Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Perisic Terbang ke Jerman untuk Tes Medis di Muenchen

Selasa 13 Aug 2019 07:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Perisic akan menjadi penggawa Bayern Muenchen dengan opsi peminjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ivan Perisic dikabarkan segera terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis di Bayern Muenchen sekaligus merampungkan proses transfernya dari Inter Milan. Perisic akan menjadi penggawa Bayern Muenchen dengan opsi peminjaman bersama kemungkinan dipermanenkan pada akhir musim sesuai kesepakatan kedua belah pihak. 

Seperti diberitakan Sky Sports, Selasa (13/8), Perisic yang masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2022 tak masuk dalam rencana skuat pelatih anyar Antonio Conte untuk musim depan.  Meski selalu tampil dalam laga pramusim Inter, ia yang sempat gagal menuntaskan tugasnya dalam adu penalti kontra Valencia tetap tidak menarik hati Conte untuk menurunkannya di pentas Serie A. 

Baca Juga

Di sisi lain, Perisic juga sudah berbicara kepada Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta terkait keinginannya untuk hengkang pada Januari lalu, namun hal itu tak terwujud hingga saat ini.  Bagi Bayern, Perisic merupakan alternatif klub setelah gagal mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City karena cedera otot ligamen pada laga Community Shiled.

Peran Perisic menjadi salah satu kunci bagi Bayern karena selain menggantikan Leroy Sane. Ia juga diharapkan dapat menjadi jawaban setelah perginya duo legenda FC Hollywood, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Di satu sisi, jika Perisic resmi merapat ke Bayern Muenchen, pemain berpaspor Kroasia itu bukanlah wajah asing bagi Bundesliga.  Ia merupakan mantan pemain Borussia Dortmund tahun 2011 hingga 2013, sekaligus membantu Die Borussen mengawinkan dua gelar Bundesliga dan Piala Jerman ditambah German Super Cup pada tahun 2012.

Setelah itu, Perisic hijrah ke Wolsfburg pada 2013 dengan 88 penampilan, mencetak 21 gol, dan membuat 17 kali assist dalam kurun waktu tiga musim. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA