Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Man City Lepas Eliaquim Mangala ke Valencia

Selasa 13 Aug 2019 09:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala

Foto: EPA/YOAN VALAT
Valencia tidak mengeluarkan uang untuk mendatangkan Mangala.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Eliaquim Mangala memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Valencia pada jendela transfer musim panas 2019 ini. Minim mendapatkan waktu bermain bermain di Manchester City.

Nantinya, pihak Los Che akan mendaratkan Mangala dari City ke Stadion Mestalla dengan kontrak berdurasi dua tahun ke depan.

Bek berpaspor Prancis tersebut memang kerap keluar masuk klub dengan status pinjaman. Sebelumnya, Mangala kembali ke Stadium Etihad dengan kondisi cedera dari periode pinjaman pendeknya bersama Everton.

Dilansir BBC Sport, Selasa (13/8)m Valencia tidak mengeluarkan uang untuk mendatangkan Managala. Sebab, kontrak bek berusia 28 tahun bersama the Eastland memang habis pada akhir musim lalu.

"Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala, bek Prancis itu akan jadi pemain Valencia hingga 30 Juni 2021," demikian pernyataan yang dilansir laman resmi Valencia.

Didatangkan dari FC Porto pada musim panas 2014 dengan banderol 31,8 juta poundsterling. Mangala tak mampu menjawab ekspektasi publik. Ia justru tampil jelek bersama the Citizens dan kerap melakukan blunder.

Di sisi lain, bergabung dengan Valencia bukanlah pengalaman baru baginya. Mangala sempat berseragam Valencia pada musim 2016/2017. Pada musim itu, Mangala bergabung sebagai pemain pinjaman setelah kehilangan tempat di skuat utama City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA