Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Mourinho Bicara Joao Felix dan Target Atletico Madrid

Selasa 13 Aug 2019 10:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Atletico memboyong Felix dengan biaya 126 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joao Felix punya tanggung jawab besar untuk membawa Atletico Madris meraih trofi berharga pada musim 2019/2020. Sebab, penyerang 19 tahun itu didatangkan dengan mahar fantastis oleh Atletico dari Benfica. Atletico memboyong Felix dengan biaya 126 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. 

Baca Juga

Pendapat ini diutarakan Jose Mourinho. Eks pelatih manchester United (MU) ini menilai Felix memiliki tantangan baru dan harus menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Saya percaya bahwa dia tidak bisa lepas dari tanggung jawab setelah investasi besar klub," kata Mourinho dikutip AS, Senin (12/8).

Kepergian sejumlah penggawa Atletico pada musim panas ini membuat klub Ibu Kota Spanyol melakukan perombakan skuat secara masif. Sederet wajah baru pun sudah merapat, tak terkecuali Joao Felix, remaja yang dinilai bakal mengikuti kesuksesan jejak seniornya Cristiano Ronaldo.

Segudang harapan bertumpu pada pundak Felix. Publik Wanda Metropolitano tentu berharap sang pemain dapat menghadirkan trofi La Liga Spanyol atau Liga Champions yang sudah lama jadi impian pelatih Diego Simeone dan para petinggi klub.

Mourinho pun tak memungkiri persaingan untuk mendapatkan kedua gelar tersebut sangatlah sulit. Akan tetapi, setelah investasi yang dilakukan manajemen klub pada mercato kali ini dia menyakini adanya peningkatkan dalam segi prestasi.

"Sudah waktunya untuk mengatakan 'Kita di sini, kita hebat, kita ingin menjadi besar dan kita di sini untuk menang'. Tentu tingkat investasi mereka membuat mereka menargetkan level yang lebih tinggi," kata Mourinho.

Selain Joao Felix, Atletico telah mendatangkan lebih dari tujuh pemain pada aktivitas transfer kali ini, yaitu Marcos Llorente, Felipe Monteiro, Renan Lodi, Hector Herrera, Nicolas Ibanez, Kieran Trippier, Mario Hermoso, dan Ivan Saponjic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA