Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Harry Maguire Dinilai Bisa Tiru Kesuksesan Van Dijk

Selasa 13 Aug 2019 12:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire, bek termahal di dunia.

Harry Maguire, bek termahal di dunia.

Foto: REPUBLIKA
Kedua pemain belakang itu sangat luar biasa dalam mendapatkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, leicester -- harry maguire yang hijrah ke Manchester United ( mu ) dari leicester city dinilai dapat mengikuti kesuksesan Virgil van dijk . Hal tersebut dikatakan oleh rekan setimnya, jonny evans .

Van Dijk menjadi salah satu bek paling sukses di Eropa setelah membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Champions musim lalu. Ia kemudian masuk dalam PFA Player of the Year.

Sebelum Maguire dibeli MU seharga 80 juta pound, Van Dijk merupakan bek termahal di dunia, yang dibeli seharga 75 juta pound dari Southampton. Evans, yang tiga kali juara Liga Primer Inggris bersama MU mengatakan, kedua pemain itu sangat luar biasa dalam mendapatkan bola. ''Anda dapat melihat perbandingan dari permainan mereka (Maguire dan Van Dijk),'' ujar Evans dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/8).

Evans menuturkan, Harry Maguire punya ledakan kecepatan yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Maguire, lanjut dia, sangat bertenaga dan tangguh dalam duel udara. Walaupun, lanjut dia, banyak orang membandingkan kualitas keduanya dari nilai transfer.

Namun, Evans melanjutkan, sulit menilai kualitas pemain dari harga transfer hari-hari ini. Apalagi, Evans menilai, pesepak bola sebagai seorang manusia sangat aneh diperdagangkan dengan uang. Karena dalam bursa transfer yang ada hanya penawaran dan permintaan.

Baca Juga

Sehingga, menurut Evans, sesuatu dapat naik dan juga turun dalam sesaat. ''Hal paling penting untuk menilainya adalah dengan (melihat) bagaimana dia bermain,'' jelas dia.

Evans juga mengakui, Maguire adalah sosok pemain yang dibutuhkan oleh Manchester United. Sehingga, Maguire diprediksi dapat sukses di Old Trafford.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA