Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Naomi Osaka Rebut Status Ranking 1 Dunia dari Ashleigh Barty

Selasa 13 Agu 2019 13:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019

Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Posisi ini diraih Osaka setelah melaju hingga perempat final Rogers Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis wanita asal Jepang, Naomi Osaka, kembali merebut posisi ranking 1 dunia setelah sempat digeser oleh Ashleigh Barty kurang dari dua bulan lalu. Kebarhasilan Naomi merebut singgasananya tersebut tak lepas dari penampilannya yang melaju hingga perempat final Rogers Cup.

Dikutip dari Wtatennis, Senin (12/8), juara AS Terbuka dan Australia Terbuka itu melangkah lebih maju di Rogers Cup dibandingkan Barty yang merebut posisinya di nomor satu dunia beberapa bulan lalu. Barty harus gugur pada babak 32 besar dari Sofia Kanin.

Kekalahan Barty membukan pintu bagi Naomi dan petenis asal Ceska Karolina Pliskova naik ke posisi puncak. Namun, Pliskova justru gagal pada babak delapan besar dari Bianca Andreescu. Oleh karena itu, Naomi yang berhasil naik ke puncak.

Di Rogers Cup, petenis Kanada Bianca Andreescu sukses melaju ke partai final melawan petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams. Ia kemudian sukses menjadi wanita pertama Kanada yang memenangkan Rogers Cup di era modern setelah Williams tak melanjutkan pertandingan karena cedera.

Usai cedera bahu, Andreescu yang baru berusia 19 tahun itu sukses menghilangkan keraguan banyak pihak tentang performanya dengan cara tampil secara mengesankan. Eugenie Bochard, Daria Kasatkina, Kiki Bertens, dan Karolina Pliskova, dan Sofian Kenin menjadi tumbal keganasan Andreescu.

Keberhasilan ini membuat ranking Andreescu naik dari peringkat ke-27 ke posisi 14 dunia. Ini merupakan pertama kalinya Andresscu masuk posisi 20 besar dunia.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA