Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Borneo FC Optimistis Kalahkan Persib di Laga Tandang

Selasa 13 Agu 2019 15:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Borneo FC mengejar target masuk dalam papan atas klasemen sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC akan bertemu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). Dalam laga tandang ini, Borneo FC menargetkan kemenangan.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez menyatakan optimistis bisa mengambil poin dari Persib. Ia menyebut anak asuhnya punya modal belum pernah kalah dalam tujuh laga dan hal ini berpengaruh besar pada motivasi timnya.

"Kami akan bermain di sini, Persib adalah tim besar di Indonesia. Namun yang terpenting bagi kami, di laga ini kami dapat tiga poin. Kami akan coba untuk menang dan tampilkan yang terbaik," kata Gomez, Selasa (13/8).

Mantan pelatih Persib ini mengatakan, ia ingin memperbaiki posisi Borneo FC agar masuk dalam papan atas klasemen sementara. Saat ini Borneo berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 19 poin.

Gomez mengakui tidak akan memanfaatkan kekurangan Persib. Menurutnya, setiap pertandingan tentu memiliki sisi yang berbeda. "Kami memang menang di laga kemarin (lawan PSM), tapi setiap pertandingan itu berbeda. Persiapannya berbeda, susunan pemain berbeda, lawan yang dihadapi juga berbeda, intinya tidak sama. Masa lalu biarlah masa lalu, yang terpenting adalah hari ini," katanya.

Sayangnya, Borneo kembali kehilangan beberapa pemainnya. Dalam lawatan ini, Gomez tidak membawa Diego Michiels yang cedera. Asri Akbar dan Abdul Rachman pun absen karena akumulasi kartu.

Meskipun tanpa pemain andalannya, Gomez mengaku tidak mengurangi kepercayaan timnya. Menurutnya, pemain bisa menjawab target tim untuk meraih poin penuh. "Dua pemain kami tidak bisa bermain karena akumulasi dan tiga pemain tidak bisa main karena cedera. Besok juga Matias Conti akan masuk dari bangku cadangan," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA