Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Persib Ingin Perbaiki Posisi di Klasemen Liga 1

Selasa 13 Aug 2019 16:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib meminta wasit yang memimpin pertandingan bisa berlaku adil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). Persib saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan mengemas 14 poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts ingin memperbaiki posisi klasemen tersebut. Untuk itu, Robert memberikan target kemenangan pada Persib.

"Besok adalah pertandingan besar bagi kami karena kami ingin memperbaiki posisi di sisa paruh musim," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Menurut Robert, Persib sudah terlalu kehilangan banyak poin di laga sebelumnya. Meskipun menyayangkan hal tersebut, ia tetap optimistis bisa memperbaiki posisi di akhir paruh musim nanti. "Kami terus bermain lebih baik lagi. Sebenarnya kami bisa menang kemarin, makanya kami harus bisa ambil tiga poin besok," kata dia.

Robert tidak hanya memberi motivasi pada tim untuk bisa memenangkan pertandingan. Tapi juga memberikan evaluasi agar bisa mengantisipasi Borneo FC.

Menurut Robert, Borneo FC memiliki lini serang yang bagus dengan permainan terbuka. Sehingga, Persib harus bisa mengantisipasi tekanan dan serangan balik. "Kami termasuk lambat dalam menahan serangan balik. Kami harus benahi itu dengan antisipasi serangan balik mereka. Saya yakin pemain bisa menahan serangan balik itu dengan baik," jelasnya.

Robert juga meminta wasit yang memimpin pertandingan bisa berlaku adil. Ia mencontohkan bagaimana wasit yang memimpin laga Persib kontra Barito Putera pada pekan lalu yang berlaku adil pada kedua tim. Meskipun, saat itu Persib harus kalah karena kebobolan di menit akhir.

"Kami kebobolan di menit akhir tapi kami tidak keberatan soal wasit karena dia sudah bekerja dengan adil untuk kedua tim. Saya senang jika semua wasit bekerja seperti itu di Liga 1," kata Robert. "Saya berharap, pemimpin pertandingan besok bisa menjaga kedua tim berlaku adil agar tim bisa tahu kejadian di lapangan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA