Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Perisic Resmi Berkostum Bayern Muenchen

Selasa 13 Aug 2019 17:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Muenchen mendapatkan Ivan Perisic dengan opsi meminjam dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Ivan Perisic resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. FC Hollywood mengamankan jasa pemain asal Kroasia itu dengan cara meminjam dari Inter Milan.

Baca Juga

Muenchen hanya menyerahkan dana awal untuk peminjaman ini sebesar 5 juta euro, selanjutnya pada Juni 2020 akan ada tambahan 20 juta euro. Muenchen dan Inter juga menyepakati opsi untuk membeli pada akhir musim.

Direktur Olahraga Die Bayern, Hasan Salihamidzic puas dengan situasi ini. Ia menilai mantan pemain WfL Wolfsburg mempunyai pengalaman di tingkat internasional, yang bisa membantu timnya.

"Dia memiliki teknik yang bagus, dan fleksibel dalam serangan. Saya yakin Ivan akan beradaptasi dengan cepat, karena ia memahami Bundesliga dengan baik," kata Salihadmidzic dalam situs resmi klubnya seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (13/8).

Ivan Perisic, menurut Salihamidzic, juga berteman dekat dengan pelatih Muenchen, Niko Kovac. Ini memudahkan Perisic dalam proses adaptasi. Sepak bola Jerman bukan hal yang asing bagi penggawa tim nasional Kroasia itu. Selain Wolfsburg, Perisic juga pernah berkostum Borussia Dortmund.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman. FC Bayern salah satu klub terbesar di Eropa," ujar pesepak bola 30 tahun itu.

Ia tak sabar untuk segera memperkuat FC Hollywood. Baginya ini sebuah kebanggaan. Sebab jawara Bundesliga itu, menurutnya, salah satu dari lima tim terbaik dunia. Ia siap ditempatkan di mana saja sesuai instruksi pelatih.

"Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan banyak trofi. Tujuh hingga delapan tahun terakhir, saya bermain di sisi kiri. Saya juga bisa bermain di kanan atau di tengah. Dulu saya adalah seorang penyerang. Saya terbuka untuk semuanya," ujar Perisic.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA