Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Murray Bersaudara Menang di Washington Open

Kamis 01 Aug 2019 12:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Andy Murray

Andy Murray

Foto: Aaron Favila
Andy Murray terakhir kali bermain tunggal pada Australia Open Januari tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Juara turnamen grand slam tiga kali, Andy Murray, dan kakaknya Jamie mencatat kemenangan pertama pada ganda putra ATP Washington Open, Kamis (1/8). Murray bersaudara yang berpasangan lagi sejak Olimpiade Rio 2016, menghempaskan pasangan Prancis Nicolas Mahut dan Edouard Roger-Vasselin.

Murray bersaudara menang 6-4, 6-7 (7/9), 10-5 pada babak pertama turnamen pemanasan menjelang Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka itu. Dilansir AFP, Kamis, duo Inggris itu sempat tertinggal 2-5 pada set penentuan, tetapi bangkit untuk memenangi delapan poin terakhir super-tiebreak yang diakhiri dengan servis penentu kemenangan yang dilepas Jamie Murray.

Andy Murray tengah berlatih untuk tampil lagi pada nomor tunggal dan kini bermain ganda setelah lama absen karena cedera. Ia sedang berusaha bangkit setelah menjalani operasi pinggul kanan Januari tahun ini.

Petenis berusia 32 tahun dan kini berperingkat tunggal 222 itu sempat merasa dipaksa untuk gantung raket sebelum dirinya dioperasi. Ia kembali ke lapangan tenis bulan lalu, tetapi hanya bermain pada nomor ganda untuk memulihkan diri.

Andy Murray terakhir kali bermain tunggal pada Australia Open Januari tahun ini dan  kalah lima dari kepada petenis Spanyol Roberto Bautista Agut.

Murray bersaudara akan menghadapi duo Jerman Andreas Mies dan Kevin Krawietz atau unggulan ketiga Michael Venus dari Selandia Baru dan Raven Klaasen dari Afrika Selatan, pada babak kedua Washington Open ini.

Sementara itu, unggulan kelima tunggal putra John Isner maju ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz 6-4, 6-4. Unggulan kesembilan dari Kanada, Felix Auger-Aliassime, menyudahi perlawanan petenis AS Reilly Opelka 6-4, 3-6, 6-4 untuk bertemu dengan unggulan keenam Marin Cilic, juara AS Terbuka 2014, pada babak ketiga.

Ungguan kedelapan yang juga dari Kanada, Milos Raonic, menaklukkan petenis AS Tim Smyczek 6-1, 6-4. Sedangkan pada tuggal putri, unggulan ketiga dari AS Sofia Kenin menyerah kepada rekan senegaranya Lauren Davis dengan 5-7, 6-3, dan 6-4.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA