Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Olic: Perisic akan Berikan Segalanya di Bayern Muenchen

Selasa 13 Agu 2019 17:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Sepak bola Jerman bukan hal asing bagi Ivan Perisic.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Ivica Olic memuji langkah Bayern Muenchen dalam mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan. Muenchen mengamankan tanda tangan winger asal Kroasia dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Baca Juga

Ada opsi membeli secara permanen pada musim panas 2020. Olic menilai kompatriotnya bisa membantu FC Hollywood melakukan hal besar.

"Saya mengenalnya sebagai rekan setim, dan sekarang secara teratur saya memantaunya dalam peran saya sebagai asisten pelatih tim nasional (Kroasia). Dia seorang profesional sempurna yang selalu memberikan segalanya," kata Olic dikutip dari situs resmi Bundesliga Jerman, Selasa (13/8).

Pada 2013 hingga 2015, keduanya bermain bersama di VfL Wolfsburg. Olic juga menyinggung kelebihan lain dari pemain sayap 30 tahun itu.

Menurut Olic, Perisic sangat kuat secara fisik. Kemudian tampil di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia punya masalah di Inter. Sebagai pemain sayap, dia tidak cocok dengan skema Antonio Conte. Tetapi Bayern Muenchen justru membutuhkan winger setelah berpisah dengan Franck Ribery dan Arjen Robben. Pemain dengan kemampuan dan pengalaman seperti Ivan bisa cepat membantu klub tersebut," ujar Olic.

Sepak bola Jerman bukan hal asing bagi Perisic. Selain Wolfsburg, pada masa lalu sang winger pernah memperkuat Borussia Dortmund.

Total Perisic berkostum Inter Milan selama empat musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 163 laga di berbagai ajang dan mencetak 40 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA