Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Spurs Segera Sodorkan Kontrak Baru buat Eriksen

Selasa 13 Agu 2019 18:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Tottenham siap menaikan gaji Eriksen agar pemain itu tak hengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Tottenham Hotspur dikabarkan bakal menyodorkan kontrak baru buat gelandang asal Denmark, Christian Eriksen. Bahkan, agar Eriksen mau memperpanjang kontraknya bersama The Lilywhites, manajemen klub siap melipatgandakan gaji gelandang serang berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga

Saat ini, kontrak Eriksen bersama Spurs bakal berakhir pada 30 Juni 2020, atau tinggal setahun lagi. Tidak mau kehilangan Eriksen dengan status free transfer pada musim depan, Spurs dikabarkan tengah berusaha menawarkan perpanjangan kontrak disertai dengan kenaikan gaji buat eks gelandang serang Ajax Amsterdam tersebut.

''Spurs begitu menginginkan Eriksen untuk memperpanjang kontraknya. Bahkan, Eriksen ditawari gaji mencapai 200 ribu poundsterling per pekan, jauh lebih besar dari gaji yang diterimanya saat ini, yaitu sekitar 80 ribu poundsterling per pekan,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (13/8).

Meski begitu, kendati dikabarkan mau menerima tawaran ini, tapi Eriksen berharap ada klausa tertentu di kontrak barunya yang bisa memudahkan dirinya untuk hijrah ke klub lain pada masa mendatang. Kemudahan ini termasuk dengan besaran nilai transfer yang diajukan klub peminat Eriksen kepada Spurs.

Sebelumnya, Eriksen sempat mengungkakan keinginannya untuk hengkang dari Spurs pada bursa transfer musim panas kali ini. Gelandang serang timnas Denmark itu beralasan ingin mencari tantangan baru bersama klub lain pada musim depan. Pernyataan ini pun sempat membuat rumor kepindahan Eriksen semakin panas.

Real Madrid, Juventus, Atletico Madrid, dan Manchester United sempat dikabarkan berebut tanda tangan Eriksen. Namun, hingga bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup pada pertengahan pekan lalu, klub-klub tersebut gagal merayu Spurs untuk melepas Eriksen. Gelandang serang yang didatangkan Spurs dengan nilai transfer sebesar 11 juta poundsterling itu akhirnya tetap bertahan di Spurs.

Di Spurs, Eriksen merupakan salah satu pemain andalan pelatih Mauricio Pochettino, termasuk saat berhasil mengantarkan tim asal London Utara itu melaju ke babak final Liga Champions musim lalu. Dampak kehadiran Eriksen buat permainan Spurs pun begitu terlihat di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini.

Pada saat itu, Eriksen yang masuk pada babak kedua, berhasil membawa Spurs bangkit dan meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa, usai sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Sejak membela Spurs pada 2013 silam, Eriksen terlibat secara langsung dalam 158 gol dalam 278 caps di semua ajang. Tercatat, Eriksen telah mencetak 66 gol dan menyediakan 86 assist buat Spurs.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA