Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Kovac: Muenchen tak Boyong Perisic karena Gagal Dapat Sane

Selasa 13 Aug 2019 18:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Perisic resmi bergabung dari Inter Milan ke Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac membantah keputusan klubnya memboyong Ivan Perisic, lantaran gagal mendapatkan gelandang Manchester City Leroy Sane. Menurutnya, pendapat seperti itu seolah tak menghargai sang pemain.

Baca Juga

"Menurut saya, hal ini tidak elok. Setiap pemain berhak mendapatkan rasa hormat dan memiliki kemampuan tersendiri,'' ujar eks pelatih Eintracht Frankfurt tersebut.

Seperti diketahui, Muenchen memang sejak akhir musim lalu serius memburu Leroy Sane. Namun, usaha Muenchen selalu gagal lantaran Manchester City tak mau melepas pemain muda asal Jerman itu. Bahkan, upaya Muenchen memburu Sane dinilai tidak sopan oleh City, yang berujung pada permintaan maaf Niko Kovac ke pelatih City Pep Guardiola.

Muenchen akhirnya benar-benar harus melupakan mendapatkan Sane musim ini, lantaran pemain itu cedera saat membela City di ajang Comunity Shields, dua pekan lalu. Niko Kovac juga menjawab kritik yang menilai usia Perisic sudah terlalu tua dan diragukan untuk bisa memberikan kontribusi maksimal buat permainan Muenchen pada musim depan.

''Stefan Effenberg datang ke Muenchen saat dia telah berusia 30 tahun. Ternyata dia bisa membawa Muenchen meraih titel Liga Champions. Kita harus berhenti menilai hanya sebatas usia. Kita mesti bisa melihat pengalaman mereka dan sejauh mana mereka bisa membantu tim ini,'' kata pelatih yang baru satu musim membesut FC Hollywood tersebut

Seperti diketahui, Perisic bergabung bersama Bayern Muenchen dengan skema peminjaman selama satu musim dan dilengkapi dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Muenchen setuju untuk membayar kompensasi peminjaman dengan nilai mencapai lima juta euro.

Selain itu, jika Perisic dinilai tampil cukup memuaskan, Muenchen juga dapat mengaktifkan klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman dengan nilai transfer sekitar 20 hingga 25 juta euro.  Buat Perisic, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing. Selama rentang waktu 2011 hingga 2015, Perisic memperkuat Borussia Dortmund dan VFL Wolsburg. Bahkan, Perisic sukses mempersembahkan titel Bundesliga buat Dortmund pada musim 2011/2012. Selain itu, Perisic juga berhasil meraih titel DFB Pokal kala memperkuat Wolfsburg pada musim 2014/2015.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA