Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Ronaldo Ungkap Perbedaannya dengan Messi

Selasa 13 Aug 2019 19:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Ronaldo tidak menyebut dirinya lebih besar dari Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Perbandingan siapa yang terhebat antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi terus terdengar. Biasanya tokoh lain yang mengeluarkan komentar seputar isu tersebut.

Kali ini, Ronaldo sendiri yang membicarakannya. Ronaldo tidak menyebut dirinya lebih besar dari Messi. Ia hanya menyoroti pencapaian karirnya dalam konteks Liga Champions.

Baca Juga

"Perbedaan saya dengan Messi, saya bermain untuk beberapa klub, dan memenangkan Liga Champions dengan klub berbeda," kata penyerang Juventus itu dikutip dari Football Italia, Selasa (13/8).

Kemudian, CR7 juga pernah menjadi top skorer turnamen tersebut selama enam musim beruntun. Oleh karenanya, ia menilai dirinya mengenal kompetisi Liga Champions dengan baik. Fakta demikian, tidak mengubah pandangannya tentang Messi. Menurut Ronaldo, La Pulga pemain luar biasa sama seperti dirinya.

"Dia tidak hanya dikenang karena meraih Ballon d'Or, tapi karena terus mengalami peningkatan kualitas selama bertahun-tahun," ujar jebolan akademi Sporting Lisbon itu.

Ronaldo mengaku terus berhasrat memberikan yang terbaik. Ia bersyukur tidak pernah kekurangan secara materi. Sehingga ia bisa fokus mengejar target besar di lapangan hijau.

"Saya ingin menjadi bagian dalam sejarah sepak bola," ujar pesepak bola 34 tahun itu.

Ronaldo telah mengoleksi lima trofi Liga Champions. Sebanyak empat di antaranya diraih saat yang bersangkutan berkostum Real Madrid. Satunya lagi, ketika CR7 masih membela Manchester United.

Kini ia mencoba mencapai hal serupa, di Juventus. Messi mendapatkan empat trofi si Kuping Lebar di Barcelona. Keduanya sama-sama menjadi pemain terbaik dunia, dalam lima kesempatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA