Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

I Lupi Buru Rugani dan Lovren

Selasa 13 Agu 2019 19:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Bek Kroasia Dejan Lovren.

Bek Kroasia Dejan Lovren.

Foto: EPA/Sedat Suna
Roma masih memburu bek tengah anyar untuk menggantikan Kostas Manolas.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kehilangan Kostas Manolas, yang hengkang ke Napoli, membuat AS Roma masih terus berburu bek tengah anyar di bursa transfer musim panas kali ini. Setidaknya ada dua nama bek tengah yang terus dikait-kaitkan dengan klub asal Ibu Kota Italia tersebut, yaitu bek tengah Juventus, Daniele Rugani dan bek tengah Liverpool, Dejan Lovren.

Untuk potensi kepindahan Rugani, sejumlah media asal Italia bahkan menyebut, Juventus dan Roma telah mencapai kata sepakat terkait skema kepindahan bek tengah berusia 25 tahun tersebut. Rugani akan dipinjamkan Si Nyonya Tua ke i Lupi selama satu musim penuh.

''Rugani akan hengkang ke AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman, dengan nilai kompensasi lima juta euro. Kesepakatan ini dilengkapi dengan opsi pembelian permanen dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro pada 2020 mendatang,'' tulis laporan SportItalia seperti dikutip Football Italia, Selasa (13/8).

Pertemuan lanjutan antara Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dan Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, rencananya akan dilakukan pada Selasa (13/8) waktu setempat. Tidak hanya itu, pertemuan tersebut akan dihadiri agen Rugani, Davide Torchia.

Selain membahas kelanjutan proses negosiasi peminjaman Rugani, pertemuan itu juga bakal membicarakan soal permintaan Rugani. Eks bek Empoli itu dikabarkan meminta gaji sebesar tiga juta euro per musim selama memperkuat AS Roma. Jika negosiasi ini berjalan mulus, maka Roma akan menghentikan upaya untuk mendatangkan Dejan Lovren dari Liverpool.

Kendati begitu, seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, Selasa (13/8), Liverpool dikabarkan siap menurunkan banderol transfer bek berusia 30 tahun tersebut menjadi sekitar 20 hingga 25 juta euro. Dengan pengurangan banderol transfer ini, Roma dikabarkan kembali tertarik merekrut bek asal Krosia tersebut.

Indikasi kelanjutan negosiasi antara Liverpool dan Roma ini diperkuat dengan keputusan pelatih Juergen Klopp, yang tidak menyertakan Lovren di skuat Liverpool untuk menghadapi Chelsea di laga Piala Super Eropa, Rabu (14/8) waktu setempat. Lovren pun dikabarkan berminat untuk hengkang ke Stadion Olimpico pada musim depan. Bahkan, demi bisa memuluskan kepindahan ke Roma, Lovren disebut-sebut siap menerima gaji sebesar empat juta euro per musim, jauh lebih rendah dibanding yang diterimanya di Liverpool.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA