Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Lampard Minta Skuat Chelsea Bersiap Hadapi Liverpool

Selasa 13 Aug 2019 19:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

 Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: AP/Alastair Grant
Chelsea bakal menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, BESIKTAS -- Chelsea harus segera melupakan kekalahkan telak dari Manchester United pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Pasalnya, skuat asuhan Frank Lampard akan menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa.

Baca Juga

Duel antara juara Liga Champions dan Liga Europa itu akan berlangsung di BJK Vodafone Park, Besiktas, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari mendatang. "Setiap pemain perlu menyadari pentingnya laga ini untuk klub. Kami harus memberikan segalanya, karena ini akan sulit," kata Lampard seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/8).

Lampard menegaskan, kubunya sangat menginginkan trofi Super Eropa. Selama menjadi pemain Chelsea, Lampard gagal di dua final. Itu terjadi pada 2012, dan 2013. Pemilik Stadion Stamford Bridge mengklaim gelar Super Eropa, hanya pada satu kesempatan, yakni pada 1998.

"Kami harus benar-benar siap. Gelar ini sangat diinginkan klub. Saya tidak pernah memenangkannya, banyak pemain yang juga belum pernah mendapatkannya," ujar Lampard.

Ia meminta anak asuhnya fokus. Ia tidak ingin mendengar banyak alasan. Chelsea memiliki modal negatif jelang bigmatch ini. Jorginho dan rekan-rekan ditumbangkan United, 0-4, pada partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

"Anda bisa saja kalah di final. Tetapi yang tidak boleh anda lakukan adalah anda kalah dengan alasan belum siap, atau tidak memiliki keinginan untuk mencoba memenangkan pertandingan sebesar ini," ujar Lampard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA