Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Persib Antisipasi Ganasnya Lini Serang Borneo FC

Selasa 13 Aug 2019 20:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persib Bandung

Logo Persib Bandung

Foto: twitter
Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Si Jalak Harupat pada Rabu mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). Persib yang saat ini menduduki posisi sembilan klasemen harus menjamu Borneo FC yang kini berada di posisi enam klasmeen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga

Pemain gelandang Persib, Abdul Aziz mengakui Borneo merupakan tim yang bagus. Menurutnya, ganasnya lini serang Borneo justru menjadi motivasi besar bagi Persib. "Borneo belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir, itu menjadi motivasi bagi kita untuk mengalahkan mereka," kata Aziz di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Aziz menyebut laga tersebut harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim. Pemain jebolan Diklat Persib ini mengakui poin penuh sangat diperlukan untuk bisa memperbaiki klasemen. Tidak hanya itu, Aziz mengakui Persib sedang menata mental akibat kekalahan beruntunnya pada beberapa pekan yang lalu. Untuk itu, Persib harus bisa menaklukan Pesut Etam agar mental dan kepercayaan diri pemain bisa kembali naik.

"Sebagaimana yang dikatakan pelatih, kita fokus pada hasil, kita fokus pada tujuan. Sebagai pemain saya siap untuk bermain dan saling bahu-membahu untuk memenangkan pertandingan besok," ujar Aziz.

Pemain berusia 25 tahun ini mengakui ingin kembali berkontribusi pada tim. Dia tidak ingin melepas kepercayaan pelatih yang sudah memberikan tanggung jawab baginya sebagai starter. "Saya bersyukur dan berterima kasih pada staf pelatih atas kepercayaannya untuk bermain di menit awal. Sekarang bagaimana saya fokus untuk memaksimalkan dan menjawab kepercayaan pelatih," kata Aziz.

Sama seperti sang pelatih, Aziz berharap wasit bisa berlaku adil pada pertandingan besok. Dia menyebut wasit berpengaruh besar pada laga besok. "Mudah-mudahan di pertandingan besok menjadi pertandingan yang bagus buat kedua tim, pertandingan yang menarik. Mudah-mudahan wasit bisa adil di pertandingan besok," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA