Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Costa Diragukan Bela Atletico di Laga Perdana La Liga

Selasa 13 Aug 2019 20:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Costa mengalami cedera dan diragukan tampil dalam laga perdana melawan Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lima hari jelang pembuka La Liga musim 2019/2020, Atletico Madrid mendapatkan kabar kurang menyenangkan terkait kesiapan skuatnya. Penyerang asal Spanyol, Diego Costa kembali mengalami cedera dan diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Getafe di jornada pertama La Liga musim depan, Ahad (18/8) waktu setempat.

Baca Juga

Costa mengalami cedera saat memperkuat Los Rojiblancos di kontra Juventus di laga terakhir di tur-pra musim Atletico, akhir pekan lalu. Di laga itu, Costa harus mengakhiri laga lebih cepat dan digantikan oleh Alvaro Morata pada menit ke-56. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, penyerang berusia 30 tahun itu mengalami cedera otot pada paha kiri.

''Berdasarkan hasil MRI Scan, Costa mengalami cedera otot abductor pada paha kiri, dan saat ini tengah menanti untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,'' tulis keterangan resmi Atletico Madrid di laman resmi klub, Selasa (13/8).

Cedera paha kiri ini semakin memperpanjang riwayat cedera yang dialami eks penyerang Chelsea tersebut. Pada musim lalu, Costa lebih banyak menghuni ruang perawatan dibanding turun ke lapangan. Cedera lutut parah memaksa Costa hanya tampil di 19 laga dan mencetak empat gol di semua ajang buat El Atletico pada musim lalu.

Usai pulih dari cedera lutut pada akhir musim lalu, Costa sebenarnya tampil cukup apik di sepanjang tur pra-musim Atletico. Costa bahkan sempat mencetak empat gol ke gawang Real Madrid, kala Atletico membungkam rival sekotanya itu, 7 hingga 3, awal bulan lalu. Costa pun dinilai telah menemukan kembali sentuhan dan ketajamannya di depan mulut gawang lawan. Namun, lagi-lagi, cedera mengganggu persiapan Costa untuk menatap musim yang baru bersama Atletico Madrid.

Kendati begitu, cedera Costa ini agaknya telah diantisipasi oleh manajemen Los Rojiblancos. Seperti dilansir sejumlah media asal Spanyol, Atletico Madrid dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Valencia terkait kemungkinan perekrutan penyerang asal Spanyol, Rodrigo Moreno. Los Rojiblancos disebut-sebut telah menyiapkan nilai transfer mencapai 60 juta euro demi bisa mendapatkan Rodrigo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA