Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Persija Waspadai Ketajaman Alberto Goncalves

Selasa 13 Aug 2019 20:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Pelatih Persija menilai Beto Goncalves punya ketajaman yang sangat berbahaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos meminta pasukannya mewaspadai para pemain Madura United. Menurutnya, para pemain skuat Sape Kerrab memiliki kemampuan di atas rata-rata, salah satunya adalah Alberto 'Beto' Goncalves.

Banuelo menilai, Beto Goncalves punya ketajaman yang menakutkan bagi tim lawan. "Saya tahu dia bermain di tim nasional Indonesia dan sangat berbahaya," ujar Banuelos usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (13/8).

Apalagi, lanjut Banuelos, Beto memiliki motivasi untuk memberikan yang kemenangan bagi Madura United yang belum menang di tiga laga Liga 1 Indonesia 2019 dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah. "Dia pasti mau memberikan yang terbaik bagi timnya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, Julio Banuelos menegaskan timnya tidak akan mengistimewakan dan memberikan pengamanan khusus untuk Beto dalam pertandingan. Sebab, dia menilai semua pemain Madura United memiliki kemampuan yang di atas rata-rata.

"Yang paling berbahaya dari Madura United adalah timnya," ucap Banuelos.

Alberto 'Beto' Goncalves sendiri sudah membuat tujuh gol untuk Madura United di Liga 1 Indonesia 2019. Di tahun 2019, pesepak bola berusia 38 tahun itu sudah tampil dua kali untuk tim nasional Indonesia di laga persahabatan FIFA dan berhasil membuat lima gol, di mana empat gol di antaranya dibuat dalam satu laga kontra Vanuatu.

Persija Jakarta datang ke markas Madura United dengan catatan belum pernah menang di empat pertandingan terkininya di Liga 1 2019, di mana mereka meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Di Liga 1 2019, Persija baru menang satu kali dari sembilan pertandingan yang membuat Macan Kemayoran menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Di sisi lain, tuan rumah Madura United belum menang di tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 dengan torehan dua seri dan sekali kalah. Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab kini bertengger di peringkat ketiga Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin dari 12 laga. Di kandangnya, rekor Madura cukup baik. Mereka baru satu kali kalah dari lima pertandingan, di mana empat laga lainnya tuntas dengan kemenangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA