Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Cedera Pergelangan Tangan, Kiper Barca Absen Dua Bulan

Selasa 13 Aug 2019 21:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Neto

Neto

Foto: EPA/DANIELE MASCOLO
Barcelona harus kehilangan kiper anyar mereka Neto yang mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Kiper anyar El Barca, Norberto Murara Neto masuk ruang perawatan.

Eks Valencia itu bakal menepi dalam dua bulan ke depan. Neto menjalani operasi patah tulang pergelangan tangan kiri. "Neto akan absen selama enam hingga delapan pekan," demikian pernyatan resmi Barcelona, dikutip dari Reuters, Selasa (13/8).

Baca Juga

Neto mengalami cedera tersebut dalam pelatihan pada akhir pekan lalu. Ini menjadi pukulan telak bagi yang bersangkutan. Pasalnya, musim 2019/2020 belum dimulai. Neto gagal unjuk gigi bersama Raksasa Katalan sejak pertandingan pertama La Liga nantinya.

Beruntung, Barca memiliki Marc-Andre ter Stegen. Neto diplot menjadi pelapis Ter Stegen. Sebelumnya selama dua musim kiper asal Brasil memperkuat Valencia. Sejauh itu, ia tampil dalam 80 laga di berbagai ajang.

Pada musim panas 2019, Barcelona melakukan pertukaran kiper dengan Valencia. Neto ditarik ke Camp Nou. Sebagai gantinya, Barca menyerahkan Jasper Cillessen ke Valencia.

Pelatih Ernesto Valverde sudah mengisyaratkan tidak memainkan Lionel Messi saat melawan Bilbao. Messi juga absen saat laga persahabatan yang dimenangkan Barca atas Napoli pada Sabtu setelah mengalami cedera betis saat latihan pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA