Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Arema FC Tersungkur di Markas Kalteng Putra

Rabu 07 Aug 2019 20:28 WIB

Red: Israr Itah

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Arema takluk 2-4 dari Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC pulang dengan tangan hampa saat bertandang ke markas Kalteng Putra dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2019. Arema takluk 2-4 dari Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8) malam.

Baca Juga

Hasil ini membuat Arema tertahan di posisi lima. Singo Edan mengumpulkan nilai 19 dari 12 pertandingan. Sementara Kalteng Putra melonjak dari posisi 14 ke peringkat 11. Kalteng Putra mengoleksi nilai 14 dari 12 laga.

Jalannya laga

Kalteng Putra unggul cepat lewat gol Patrcih Wanggai pada menit ketiga. Berawal dari serangan balik, tiga pemain Kalteng Putra menghadapi lima pemain Arema. Pergerakan Hedipo Conceicao yang menerima bola di sisi kiri kotak penalti Arema diakhiri dengan tendangan mendatar kaki kiri, bola membentur kaki Wanggai dan berubah arah mengecoh kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Namun Arema FC menyamakan skor pada menit ke-37 lewat Ahmad Hardianto. Makan Konate yang mengambil tendangan bebas dari sisi kanan mengarahkan bola lambung yang ditanduk Dendi Santoso. Kiper David Ariyanto berhasil menepis, tapi Hardianto dengan sigap menyambut bola muntah untuk menjebol gawang tuan rumah.

Tapi, hasil imbang 1-1 hanya bertahan semenit. Laskar Isen Mulang kembali unggul lewat gol Hedipo. Pertahanan Arema tak sempurna menghalau umpan silang. Bola berhasil dikuasi Diogo Campos Gomes di kotak penalti dan kemudian melepas cut back. Hedipo yang tak terkawal dengan mudah menaklukkan Kartika.

Wanggai kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pada menit ke-64 menjebol gawang Arema. Menerima umpan silang, ia lolos dari jebakan offside Arema. Dengan tenang, Wanggai mengecoh Kartika sebelum melepas tendangan kaki kiri ke gawang kosong.

Arema FC semakin terpuruk setelah Diogo Campos Gomes menjebol gawang Kartika untuk keempat kalinya dalam laga ini pada menit ke-76 lewat tandukan memanfaatkan tendangan bebas jarak jauh. Arema hanya bisa menambah satu gol lewat Makan Konate pada menit ke-82 lewat tandukan setelah lepas dari jebakan offside.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA