Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Laga PSS Vs Persela Dihantui Absennya Sejumlah Pemain Inti

Rabu 14 Aug 2019 02:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Foto: dok. Media Persija Jakarta
PSS Sleman akan menjamu Persela Lamongan pada Kamis (15/8) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman sedang bersiap untuk menjamu Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (15/8) malam WIB. Namun, tim berjuluk Super Elang Jawa ini dihantui oleh kemungkinan absennya para pemain inti.

Pertama adalah cederanya sang gelandang andalan, Brian Ferreira. Pemain asal Argentina berpaspor Irak itu tidak terlihat pada latihan PSS, Senin (12/8) sore. Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa Brian memiliki sedikit masalah pada paha bagian kirinya sehingga tidak tampak pada sesi latihan tersebut.

Namun, Seto mengatakan akan terus memantau kondisi Brian hingga menjelang laga melawan Persela nanti untuk memastikan apakah Brian dapat diturunkan atau tidak. “Dari tim medis, dia harus menjalani pemulihan pada satu atau dua hari ke depan,” kata Seto dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (13/8).

Selain Brian, kapten tim, Bagus Nirwanto juga masih dalam proses pemulihan cedera hamstring. Beruntung, cedera pemain dengan posisi bek kanan itu termasuk dalam kategori ringan.

Bagus juga sudah tampak berlatih meskipun masih harus terpisah. Dia hanya melakukan latihan ringan. Selain Bagus dan Brian yang tengah dalam pemulihan cedera, gelandang bertahan Dave Mustaine juga disebutkan harus absen pada laga melawan Persela karena akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, tim berjuluk Super Elang Jawa itu tengah dalam tren positif dengan hasil mengesankan di tiga laga tandang secara beruntun. Super Elja meraih dua kemenangan, yakni atas Madura United dan Perseru Badak Lampung FC dan sekali imbang dari Borneo FC. Ini menjadi torehan yang terbilang luar biasa. PSS saat ini ada di peringkat keempat klasemen dengan 20 poin di bawah Tira Persikabo, Bali United, dan Madura United.

Sementara itu, Persela Lamongan juga terancam tak bisa menurunkan striker murni pada laga tersebut. Kondisi Alex dos Santos Goncalves diragukan karena mengalami benturan saat menjalani latihan rutin di Stadion Surajaya Lamongan, Senin, (12/8). Alex bahkan terpaksa tidak melanjutkan latihan tersebut.

Pelatih Persela, Nil Maizar mengatakan pilihan untuk mengistirahatkan Alex adalah untuk menjaganya dari kemungkinan yang lebih buruk. Alex menjadi satu-satunya pilihan ideal sebagai pendulang gol Persela di lini depan Laskar Joko Tingkir.

Produktivitas gol striker asal Brasil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pendatang baru, Alex sejauh ini sudah melesakkan 12 gol, sekaligus mencatatkan namanya sebagai tops skorer sementara. Persela tentu berharap banyak striker 29 tahun ini siap diturunkan untuk menjadi mesin gol saat bersua PSS. “Mudah-mudahan dia (Alex dos Santos Goncalves) fit lawan (PSS) Sleman,” ucap Nil Maizar.

Sementara, kondisi serupa juga dialami striker muda Persela M Ridwan. Ia juga diragukan bisa diturunkan lawan PSS Sleman. “Sampai hari ini cuma Ridwan yang sedikit cedera di engkel,” ujar Nil Maizar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA