Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Danilo Yakin Juventus Mampu Meningkatkan Kualitasnya

Selasa 13 Aug 2019 22:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Danilo Luiz da Silva.

Danilo Luiz da Silva.

Foto: EPA/Jose Coelho
Danilo yakin Juventus akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain anyar Juventus, Danilo Luiz da Silva yakin bergabung bersama Si Nyonya Tua akan membantunya menjadi seorang pemain yang lebih baik. Terlebih dia mendapatkan banyak pengetahuan dari Alex Sandro dan Cristiano Ronaldo tentang hal besar di Juventus.

Baca Juga

"Saya senang berada di sini dan menerima sambutan yang sangat hangat," ujar Danilo dalam konferensi persnya, dikutip dari football italia, Selasa (13/8).

Danilo pernah berada dalam satu tim dengan Alex Sandro ketika sama-sama membela FC Porto pada 2011-2015 dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Oleh karena itu, Danilo tak menampik menjalin komunikasi dengan keduanya selamam proses negoisasi.

Danilo menyebut Alex Sandro merupakan orang yang penting baginya. Keduanya sudah saling kenal sejak 10 tahun. Untuk itu, Danilo yakin akan banyak terbantu dengan keberadaannya di Juventus.

"Itu benar, saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Juve di masa lalu, tetapi saya percaya ini adalah waktu yang tepat untuk berada di sini," kata pemain asal Brazil itu.

Danilo juga tak menampik bahwa hampir semua bek kanan terispirasi dari Dani Alves dimana selalu memotivasi rekan-rekannya di lapangan. Danilo berharap bersama Alx Sandro dan Douglas Costa dapat memberikan pengaruh di Juventus.

Terkait Ronaldo, Danilo mengatakan sering bercanda dengan mantan bintang Real Madrid itu. Danilo bahkan sempat bercanda menginginkan kostum nomor 7 kepada Ronaldo. Bermain dengan Ronaldo membuat motivasinya meningkat.

Ditanya tentang pendekatan Maurizio Sarri dalam memoles tim, Danilo mengaku menyukai cara dia melakukan pendekatan sepakbola menyerang. Danilo meyakini tak akan kesulitan menjalankan taktik yang diinginkan Sarri.

Sarri memintanya agar berhati-hati di lapangan. Namun di sisi lain juga meminta bermain lepas serta mengekspresikan semua kemampuannya. Danilo menegaskan siap belajar dan berkembang setiap hari bersama Juventus.

Danilo bertekad mewujudkan impian Juventus merengkuh gelar Liga Champions. Meskipun meraihnya tidak mudah karena semua klub menginginkan tropi si kuping besar itu. Juventus sudah lama sekali tak meraih gelar bergengsi tersebut. Terakhir kali, Bianconeri mengangkap tropi Liga Champions pada 1996.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA