Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Kante Diragukan Bisa Bela Chelsea Hadapi Liverpool

Rabu 14 Aug 2019 04:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ngolo Kante (kiri)

Ngolo Kante (kiri)

Foto: Peter Dejong/AP
N'Golo Kante dikabarkan cedera dalam pertandingan perdana Chelsea di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante diragukan bisa tampil sejak awal dalam laga Piala Super Eropa melawan Liverpool di Istanbul, Turki, Rabu (14/8) setempat atau Kamis (15/8) dini hari WIB. Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan, Kante cedera saat timnya melawan Manchester United pada Ahad (11/8) lalu.

Baca Juga

"Ia menderita cedera kecil lagi di pertandingan itu, yang tentunya bukan indikasi bagus untuk pemain yang baru kembali dari cedera," kata Lampard dalam jumpa pers di Istanbul, Selasa (13/8), sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea.

"Kami akan meninjau kondisinya besok dan saya baru akan memutuskan kemungkinannya bermain nanti," ujarnya.

Selain Kante, dua nama yang berkutat dengan proses pemulihan cedera Willian dan Anthony Ruediger juga ikut diboyong Chelsea dalam skuat yang berangkat ke Istanbul. Pun demikian Lampard kemungkinan tidak akan mengambil risiko besar untuk memainkan keduanya sejak awal laga, namun kehadiran Willian dan Ruediger dirasa perlu untuk menguatkan kondisi moral para pemain Chelsea menyusul kekalahan telak 0-4 dari MU.

"Willian sedikit lagi pulih sepenuhnya, tapi akan terlalu berisiko untuk menurunkannya di laga berintensitas tinggi. Ia akan berada di bangku cadangan besok," katanya.

"Situasi serupa untuk Rueduger namun penting bagi kami untuk membawa keuanya, mengingat peran mereka dalam kesuksesan musim lalu," ucap Lampard.

Chelsea tiba di Piala Super Eropa berstatus juara bertahan Liga Europa 2018/19 dan akan menghadapi juara Liga Champions Liverpool. Laga besok bakal jadi penampilan keempat Chelsea di Piala Super Eropa, namun the Blues baru sekali juara yakni 1998 mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Louis II, Monaco. Chelsea mendapat keuntungan kecil dengan kepastian absennya kiper utama Liverpool, Alisson Becker, yang dibekap cedera betis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA