Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Robert tak Peduli Proses Gol, yang Penting Persib Menang

Rabu 14 Agu 2019 06:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). Persib tetap memasang target menang ketika menjamu Borneo pada laga yang digelar malam hari ini. 

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut Persib harus bisa menjawab target tersebut. Persib harus bisa mencetak gol lebih dari Borneo agar bisa mendapat kemenangan. Ia tak peduli bagaimana gol tercipta.

"Saya tidak peduli bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari bola mati, maka itu bagus karena bisa jadi senjata," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8). 

Dalam laga sebelumnya kontra Persela Lamongan, Persib mencetak dua gol dari bola mati. Dua gol berasal dari tendangan pojok yang dieksekusi melalui sundulan. 

Dia mengakui Maung Bandung harus bisa lebih bisa lebih banyak mengeksplorasi dalam setiap pertandingan. Tidak hanya cara membuat gol, tapi juga dalam gaya bermain tim.

"Saya ingin lihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka. Agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo. Saya tahu musim lalu mereka bagus ketika bermain dengan permainan terbuka," kata Robert. 

Gaya bermain terbuka tentu harus diimbangi dengan transisi menyerang ke bertahan. Hal ini juga menjadi perhatian Robert. Menurutnya, Persib harus memperbaiki evaluasi tim soal transisi. 

"Setiap lawan tentu melakukan analisis pada permainan kita, kita termasuk yang lambat dalam menahan serangan balik dan kami masih harus benahi itu," tegasnya.

Robert juga menekankan bahwa tim bukan hanya menjawab target yang diberikan oleh tim pelatih. Persib juga harus bisa membayar dukungan suporter dan manajemen yang tidak terhenti.

"Saya ingin memperlihatkan bahwa Persib bisa membayar apa yang telah manajemen berikan pada kami dengan memberikan poin," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA