Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

10 Fakta Angka Jelang Piala Super Eropa Liverpool Vs Chelsea

Rabu 14 Agu 2019 08:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Piala Super Eropa

Piala Super Eropa

Foto: IST
Liverpool tercatat berhasil memenangkan 78 laga atas Chelsea dari 182 partai.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Dua tim elite Liga Primer Inggris Liverpool dan Chelsea bakal saling tikam untuk meraih gelar Piala Super Eropa 2019 yang berlangsung di Stasion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) malam WIB. Kendati unggul head to head the Anfield Gank patut mewaspadai ambisi besar the Blues.

Baca Juga

Liverpool tercatat berhasil memenangkan 78 laga atas Chelsea dari 182 partai yang telah dilakoni kedua tim. Sementara, tim asal London Barat hanya memenangkan 63 partai.

Bahkan, catatan positif the Reds berlanjut di kancah kompetisi Benua Biru. Merseyside Merah tidak terkalahkan ketika bertemu tim-tim asal Inggris di kompetisi Eropa. Berikut 10 fakta menarik jelang laga Liverpool versus Chelsea seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (14/8) :

1
Pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool melawan Chelsea jadi kali pertama kedua kesebelasan asal Inggris bertemu sepanjang sejarah.

1
Liverpool hanya memenangkan satu dari enam laga terakhirnya versus Chelsea di semua kompetisi

4
Ini pertandingan Piala Super Eropa keempat Chelsea. Setelah memenangkan yang pertama pada 1998, mereka kalah dalam dua penampilan terakhir mereka

4

Kemenangan akan membawa Liverpool sejajar dengan Real Madrid dengan empat trofi Piala Super Eropa, lebih sedikit dari Barcelona dan lima dari AC Milan.

5

Lima dari enam trofi Piala Super Eropa dimenangkan oleh juara bertahan Liga Champions, yakni Real Madrid, Bayern Muenchen, Barcelona.

5
Bintang the Reds Mohamed Salah sukses menyarangkan lima gol dari delapan laga terakhir mereka melawan the Blues. Tiga gol dari lima dicatat saat Salah berseragam FC Basel,

6
Piala Super Eropa kali ini jadi yang keenam untuk Liverpool. The Reds, berusaha mengangkat trofi keempatnya kali ini.

7
Tujuh final Piala Super Eropa sebelumnya telah diperebutkan oleh rival domestik, dua dari tim Italia, dan lima yang melibatkan tim Spanyol termasuk empat sejak 2014, yang terbaru Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid, tahun lalu.

8
Siapa pun yang menang di Istanbul Turki akan mengklaim Piala Super Eropa kedelapan bagi kesebelasan Inggris, lebih sedikit dari Spanyol (15) dan Italia (sembilan).

10
The Blues akan menjadi tim kesepuluh yang memenangkan beberapa Piala Super Eropa dengan kemenangan di Istanbul.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA