Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Van de Beek Beri Sinyal Bertahan di Ajax

Rabu 14 Aug 2019 10:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Ajax Donny van de Beek.

Pemain Ajax Donny van de Beek.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Madrid tahu akan kesulitan untuk mendatangkan Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Klub sukses asal Spanyol Real Madrid bakal gigit jari setelah pemain incaran mereka Donny van de Beek memberi sinyal bertahan di Ajax. Keputusan itu disampaikan setelah sebelumnya pelatih Ajax Erik Ten Hag berharap anak asuhnya menetap di Stadion Johan Cruyff.

"Belum ada yang pasti, tapi ada peluang bagus saya akan melanjutkan di sini (Ajax Amsterdam)," kata Van de Beek usai memperkuat Ajax mengalahkan PAOK 3-2 pada kualifikasi Liga Champions, dilansir Marca, Rabu (14/8).

Madrid tahu akan kesulitan untuk mendatangkan Paul Pogba, pemain yang diinginkan pelatih Zinedine Zidane. Sebab, harga yang dipatok Manchester United akan sangat mahal. Belum lagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer enggan melepasnya.

Alhasil, Los Merengues mengalihkan bidikannya kepada gelandang muda asal Belanda, Donny van de Beek. Penampilan gemilangnya bersama Ajax musin lalu membuat Madrid tertarik mendaratkan pesepak bola 22 tahun.

Namun, lagi-lagi usaha Madrid bakal kembali sirna. Sebab Erik Ten Hag berharap anak asuhnya bisa bertahan di klub peraih empat titel Luga Champions, yang juga direspons positif oleh Van de Beek.

Menolak klub terbaik di dunia tak membuat Van de Beek berkecil hati. Ia justru mengaku senang bisa bertahan di klubnya. "Apa pun yang terjadi, Madrid dan Ajax adalah klub fantastis. Saya tak bisa mengeluh apa pun," kata dia.

Van de Beek merupakan salah satu produk asli akademi Ajax Amsterdam. Usai membela tim junior 2008 sampai 2015, ia akhirnya dipercaya masuk skuat utama de Joden pada 2015/2016.

Musim lalu menjadi salah satu pencapaian yang tak ia lupakan. Van de Beek berhasil mempersembahkan trofi Piala KNVB, Liga Eredivise dan mampu membawa Ajax melangkah hingga semifinal Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA