Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Klopp tak Mau Istimewakan Liga Inggris dari Liga Champions

Rabu 14 Aug 2019 12:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp membantah memilih fokus ke Liga Inggris daripada Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan tidak memiliki kemampuan dalam memutuskan target timnya musim ini. Liverpool dihadapkan kondisi antara memperioritaskan gelar juara Inggris yang belum pernah diraih selama era Liga Primer atau mempertahankan titel Liga Champions pada musim 2019/2020.

Baca Juga

"Sayangnya saya tidak cukup baik untuk memutuskan itu. Saya hanya mengambil apa yang bisa saya dapatkan. Begitulah," jelas Klopp jelang laga versus Chelsea pada Piala Super Eropa dilansir Sky Sports, Rabu (14/8).

Juru taktik asal Jerman berhasil mempersembahkan gelar prestisius Liga Champions pertamanya tahun ini sejak bergabung dengan Merseyside Merah pada 2015 silam. Sayang, pada saat yang sama fan Liverpool kembali harus menahan kekecewaan di kompetisi domestik setelah the Reds gagal menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019. Mohamed Salah dkk kalah bersaing dengan Manchester City.

Karena Liverpool belum memenangkan gelar liga sejak 1989/1990, dan banyak pendukung Si Merah meyakini apabila fokus utama klub saat ini menjadi kampiun kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth. Namun, Klopp membantah memilih fokus ke Liga Inggris daripada Liga Champions. 

Menurut pria berusia 52 tahun, terpenting bagi Mohamed Salah cs harus mampu memenangkan setiap laga yang akan mereka jalani. Termasuk partai Piala Super Eropa 2019 versus Chelsea di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Jelang laga, eks pelatih Borussia Dortmund memberikan pujian terhadap rencana permainan the Blues di bawah kendali Frank Lampard.

"Aku tidak tahu semua orang berharap kami menang. Tapi, kami sangat menghormati Chelsea. Jika Anda melihat pertandingan melawan United dan Anda hanya melihat hasilnya, Anda tentu tidak akan tahu prosesenya. Mereka memainkan pertandingan yang bagus," kata Klopp memuji lawannya.

Pada pekan perdana Liga Inggris, Liverpool sukses menggilas Norwich City 4-1. Kondisi berbeda dialami Chelsea. The Blues ditekuk empat gol tanpa balas oleh Manchester United. Merujuk pada hasil tersebut banyak fan yang memprediksi Liverpool bakal menang mudah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA