Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Hadapi Liverpool, Chelsea Cadangkan Willian dan Rudiger

Rabu 14 Aug 2019 19:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

 Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: AP/Alastair Grant
Lampard tak mau ambil resiko turunkan Willian dan Rudiger yang baru pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan, Willian dan Antonio Rudiger telah pulih dari cedera dan telah berlatih bersama the Blues. Namun, Lampard tidak mau mengambil resiko dengan langsung menurunkan keduanya kala menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea harus menahan malu kala dibekap Manchester United, 0-4, di Stadion Old Trafford, Ahad (11/8) waktu setempat. Salah satu kritikan paling tajam terhadap penampilan the Blues di laga itu adalah minimnya kreativitas di lini serang dan rapuhnya tembok pertahanan.

Kekurangan ini sebenarnya bisa ditutupi dengan menurunkan gelandang serang asal Brasil, Willian, dan bek tengah asal Jerman, Antonio Rudiger. Namun, di laga kontra Liverpool, Lampard tidak mau mengambil resiko dengan langsung menurunkan dua pemain yang baru pulih dari cedera tersebut di laga kontra Liverpool di pentas Piala Super Eropa.

Kondisi kebugaran yang belum sepenuhnya fit membuat pelatih berusia 41 tahun itu akan menepikan Willian dan Rudiger dari starting line-up the Blues. Alhasil, kedua pemain tersebut akan mengawali laga yang digelar di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, itu dari bangku cadangan.

''Willian dan Rudiger sudah berlatih bersama kami. Willian masih belum sepenuhnya fit. Karena itu, akan sangat berat jika menurunkan dia di laga dengan intensitas tinggi seperti itu. Dia akan berada di bangku cadangan, begitu pula dengan Rudiger,'' ucap Lampard seperti dikutip Reuters, Rabu (14/8).

Selain itu, Lampard juga mengaku, masih menunggu hasil pemeriksaan terakhir terhadap kondisi terakhir N'Golo Kante. Mantan gelandang bertahan Leicester City itu sempat diturunkan sebagai pemain pengganti di laga kontra Manchester United. Namun, di laga tersebut, Kante dikabarkan kembali mengalami cedera dan diragukan untuk bisa tampil di laga menghadapi the Reds.

''Saya sadar betapa pentingnya dia buat tim ini. Keputusan menurunkan di sebagai pemain pengganti (di laga kontra United) disebabkan cedera yang masih dirasakannya. Dia juga sempat mengalami cedera ringan di laga tersebut. Jadi, kami masih harus menunggu hasil pemeriksaan tim medis,'' ujar pelatih yang baru ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada awal Juli silam tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA