Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Betis Pecahkan Rekor Transfer Klub Saat Datangkan Iglesias

Kamis 15 Aug 2019 01:14 WIB

Red: Israr Itah

Borja Iglesias (kiri).

Borja Iglesias (kiri).

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Iglesias meneken kontrak berdurasi lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  real betis memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan penyerang borja iglesias dari espanyol secara resmi pada Rabu. Laman resmi Betis menyebut mereka membayarkan nilai klausul pelepasan Iglesias dari kontrak bersama Espanyol sebesar 28 juta euro atau sekira Rp 445,76 miliar.

Baca Juga

Iglesias meneken kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya di Benito Villamarin hingga 2024. Kedatangan mantan penyerang Celta Vigo diumumkan oleh Betis di media sosial pada Rabu (14/8), dengan video yang merujuk nama panggilannya yang tidak biasa, Panda.

Pemain berusia 26 tahun itu jadi pembelian kelima Betis sepanjang musim panas 2019, menyusul Nabil Fekir, Juanmi, Emerson dan Dani Martin. Betis juga telah meminjam bek kiri Alfonso Pedraza dari Gijon.

Iglesias menghabiskan satu musim di Kota Barcelona setelah bergabung dari Real Zaragoza tahun lalu. Ia mencetak 17 gol la liga dan enam lagi di Copa del Rey. Ia mengantarkan Espanyol finis ketujuh di klasemen.

Pelatih kepala Espanyol, Rubi, kemudian ditunjuk oleh Betis sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat. Rubi kemudian membawa Iglesias bergabung dengannya. Secara keseluruhan, sejak memulai karier profesional pada 2015 Iglesias telah membukukan 116 gol dan 11 assist dalam 222 penampilan.

"Sejak hari pertama dia tiba, Borja Iglesias memiliki sikap dan perilaku yang patut dicontoh," kata Espanyol dalam sebuah pernyataan, dikutip Foxsport.

“Espanyol ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas aplikasinya, profesionalisme dan komitmennya dalam warna putih dan biru dan berharap dia beruntung pada masa depannya.”

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA