Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Nabil Fekir Akhirnya Pilih Real Betis Sebagai Klub Barunya

Rabu 24 Jul 2019 13:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Nabil Fekir

Nabil Fekir

Foto: www.express.co.uk
Fekir merupakan target utama Betis untuk menggantikan posisi Giovani Lo Celso.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Betis akhirnya resmi mendapatkan Nabil Fekir dari Lyon, yang merupakan rekrutan pertama dalam bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Marca, Rabu (24/7), pemain berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak selama empat tahun di Stadion Benito Villamarin.

Fekir merupakan target utama Betis untuk menggantikan posisi Giovani Lo Celso, yang minta pergi dari klub. Kontrak Fekir, yang membawa Prancis saat juara Piala Dunia tahun lalu itu, hanya tersisa satu tahun bersama Lyon.

Situasi tersebut memberikan keuntungan untuk Betis dalam proses negosiasi. Sampai kesepakatan itu terjadi, biaya transfer Fekir tidak diumumkan. Walaupun kabarnya Betis mendapatkan Fekir secara gratis.

Padahal, Fekir sebelumnya dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Liverpool dan telah diizinkan untuk meninggalkan klub oleh bos Lyon. Napoli juga sempat dikaitkan dengan Fekir. Namun, Betis yang memenangkan hati Fekir dan siap untuk menjadikannya sebagai tumpuan utama musim depan.

Fekir menghabiskan sepanjang kariernya bersama Lyon. Ia telah tampil sebanyak 193 laga dengan mencetak 69 gol dan membukukan 46 assists. Di tim nasional Prancis, Fekir dimainkan sebanyak 21 pertandingan dan mencetak dua gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA