Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Striker Incaran MU Resmi Bergabung dengan Monaco

Kamis 15 Agu 2019 02:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Wissam Ben Yedder resmi bergabung dengan Monaco dari Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pemain internasional Prancis Wissam Ben Yedder resmi bergabung dengan Monaco, setelah memilih meninggalkan Sevilla. Ben Yedder menandatangani kontrak selama lima tahun bersama klub Liga Prancis tersebut. Padahal, sebelumnya striker andalan Sevilla tersebut menjadi incaran Manchester United.

Baca Juga

''Saya sangat bahagia bergabung dengan AS Monaco. Saya merasa punya hasrat yang kuat menjadi bagian klub yang mengizinkan saya datang,'' ucap Ben Yedder dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/8).

Ia mengaku, memilih Monaco karena percaya dengan tujuan dari klub tersebut. Ia yakin dapat semua hal akan menjadi mungkin bersama dengan ambisi Monaco. ''Saya datang dengan niat untuk membuktikan, seperti biasanya, kualitas saya dan dengan hasrat untuk melampaui level yang baru,'' ujarnya.

Kehadiran Ben Yedder diharapkan mampu membantu Monaco bangkit dari keterpurukan, setelah musim lalu finis di peringkat 17. Mereka bahkan hanya selisih dua poin dari zona degradasi, setelah musim sebelumnya finis di posisi runner-up Liga Prancis.

Karena performa buruknya musim lalu, Monaco pun sangat aktif dalam bursa transfer musim panas. Mereka sudah merekrut striker Henry Onyekuru dari Everton, meskipun melepas Yuori Tielemans ke Leicester dan meminjamkan Djibril Sidibe. Ben Yedder adalah pemain terakhir yang bergabung dengan Monaco, setelah 3 tahun di Sevilla.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak 70 gol dalam 138 pertandingan di semua kompetisi untuk Sevilla. Sebelumnya, ia menghabiskan waktu selama enam tahun bersama klub Prancis Toulouse, yang mencetak 63 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA