Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Legenda Arsenal Puji Kualitas Raheem Sterling

Kamis 15 Aug 2019 03:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Striker Manchester City Raheem Sterling merayakan gol pada laga liga Inggris antara  West Ham United  melawan Manchester City  di London Stadium, London, Ahad (11/8) waktu setempat.

Striker Manchester City Raheem Sterling merayakan gol pada laga liga Inggris antara West Ham United melawan Manchester City di London Stadium, London, Ahad (11/8) waktu setempat.

Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Legenda Arsenal menilai Raheen Sterling adalah pemain cerdas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raheem Sterling langsung tampil menggila pada awal musim 2019/2020. Penyerang sayap 24 tahun itu mencetak hattrick saat Manchester City membungkam West Ham United, 5-0, beberapa hari lalu.

Baca Juga

Itu terjadi pada laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, Sterling mencetak satu gol sewaktu membela City berhadapan dengan Liverpool pada ajang Community Shield. Hasil akhir, skor imbang 1-1. Pada babak adu penalti, Manchester Biru unggul 5-4.

Jadi total dalam dua laga awal, Sterling telah mengoleksi empat gol. Reaksi positif akan penampilan penggawa tim nasional Inggris, bermunculan. Salah satunya dari legenda hidup Arsenal, Ian Wright.

"Dia sangat cerdas dalam cara dia bermain, dan menyelesaikan peluang dengan baik," kata tokoh 55 tahun, dikutip dari laman resmi the Citizens, Rabu (14/8).

Menurut Wright, bukan tidak mungkin, Sterling bisa mencetak 35 hingga 40 gol musim ini. Cara Manchester City bermain, turut mendukung moncernya sang striker dalam membobol gawang lawan.

Musim lalu, Sterling menorehkan catatan impresif. Sepanjang tahun kompetisi 2018/2019, yang bersangkutan tampil dalam 51 laga di berbagai ajang, dan mencetak 25 gol. City menguasai sepak bola Inggris. Kemudian Sterling terpilih sebagai pemain muda terbaik kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA