Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tidak Gampang Mengalahkan Persipura di Papua

Kamis 15 Aug 2019 06:37 WIB

Red: Israr Itah

Gomes de Oliviera.

Gomes de Oliviera.

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Kalteng Putra takluk 0-2 dari Persipura dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menilai tidak gampang untuk mengalahkan tim sekelas Persipura Jayapura. Apalagi saat tim Mutiara Hitan bermain di kandangnya, Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. Kalteng Putra takluk 0-2 dari Persipura dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019 yang berlangsung Rabu (15/8)

Baca Juga

"Saya kira laga sore tadi cukup baik, Persipura menang. Seperti pada umumnya bahwa tidak mudah untuk mengalahkan Persipura apalagi ada pelatih yang baru," katanya di Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah sangat seru. Hanya, Gomes menyoroti kepemimpinan wasit Tabrani yang dinilai kurang tepat. "Ada benar, ada salah. Kami a coba bermain maksimal tapi tempo diturunkan karena kepemimpinan pengadil lapangan kurang baik. Seperti seharusnya gol pertama Persipura tidak akan terjadi jika melihat dengan baik, seharusnya itu bola untuk kiper tetapi diberikan kepada tim lawan," katanya mencontohkan.

Namun terlepas dari hasil tersebut, mantan pelatih Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat itu mengatakan akan mengevaluasi hasil tersebut untuk menatap laga selanjutnya. "Saya akan perbaikiagar nanti lawan Persija bisa dapatkan hasil positif," kata Gomes.

Senada itu, Abdul Rahman Abanda menilai juga demikian. Kepemimpinan wasit Tabrani tidak jeli dalam melihat sebuah pelanggaran dan membuat keputusan yang merugikan tim tamu.

"Dari saya mungkin kepemimpinan wasit tidak jelas, padahal pemain sudah bekerja keras dan tim Persipura juga lagi bagus. Wasit saja kurang bagus," katanya.

Kalteng Putra harus mengakui keunggulan tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam dengan skor akhir 0-2 lewat gol dari Andre Ribeire dos Santos dan Titus Bonay.Dengan hasil tersebut, Kalteng Putra berada pada peringkat ke-12 dengan poin 14 dari empat kali menang, dua kali imbang dan tujuh kali mengalami kekalahan. Sementara, Persipura Jayapura mulai naik ke papan tengah atau berada diurutan ke-10 dengan meraih poin 16 dari empat kali menang, empat kali imbang, dan empat kali menuai kekalahan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA