Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Klopp Sanjung Performa Adrian Usai Juara Piala Super Eropa

Kamis 15 Agu 2019 06:54 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Adrian

Adrian

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Adrian mampu membuktikan keraguan dengan tampil konsisten mengawal gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Juergen Klopp memuji habis-habisan Adrian San Miguel, kiper kedua yang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Chelsea pada pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB. Adrian mementahkan penalti pemain muda Chelsea, Tammy Abraham, untuk membawa Liverpool menang 5-4 di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki. Sebelumnya pada waktu normal, skor imbang 1-1 dan kembali seri 2-2 setelah babak perpanjang waktu berakhir.

Baca Juga

Ia menyatakan, Adrian mampu membuktikan keraguan dengan tampil konsisten mengawal gawang Liverpool selama 120 menit, ditambah babak adu penalti. Klopp menyebut, Adrian tidak hanya bagus di atas lapangan, tapi di ruang ganti. Klopp menilai Adrian bahkan lebih bersemangat darinya saat istirahat jelang babak kedua. Usai laga, ia didapuk sebagai pemain terbaik.

"Adrian berhak dengan hasil ini, penampilannya selama 120 menit dan penyelamatannya di penalti benar-benar sebuah penentu," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi UEFA. 

Klopp terkesan dengan performa Adrian yang berstatus kiper kedua. Saat kiper inti, Alisson Becker mendapat cedera dalam laga pembuka Liga Primer Inggris, Klopp mengakui bahwa Adrian tak memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap. 

"Para pelatih kiper berkata padanya untuk bersiap-siap, tapi ia tidak punya waktu. Saya juga tidak tahu kapan terakhir dia bermain, tapi tadi benar-benar menakjubkan," ujarnya. 

Klopp menegaskan bahwa Liverpool merupakan klub yang berhasil usai menjuarai Piala Super Eropa keempat kalinya. Ia melihat, gelar di kancah Eropa sangat berarti bagi para fan the Reds di seluruh dunia. 

"Saya bertanya pada Milner dan Henderson tentang pandangan orang-orang soal gelar ini. Mereka bilang, ini gelar yang sesungguhnya. Saya senang mempersembahkan dua gelar Eropa untuk para penggemar," kata Klopp yang meraih trofi Piala Super Eropa pertamanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA