Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Lampard Hibur Tammy Abraham yang Gagal Penalti

Kamis 15 Aug 2019 07:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Tammy Abraham

Tammy Abraham

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Sepakan Abraham yang digagalkan kiper Liverpool Adrian membuat Chelsea takluk 4-5.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menyemangati Tammy Abraham, pemain muda yang gagal mengeksekusi penalti terakhir saat melawan Liverpool pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8). Sepakan Abraham yang digagalkan kiper Liverpool Adrian membuat Chelsea takluk 4-5 lewat adu penalti. 

Sebelumnya pada waktu normal, Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Kedua tim kembali imbang 2-2 pada babak tambahan. 

Baca Juga

Lampard menegaskan, tak merasa marah saat melihat tendangan anak asuhnya itu ditepis kiper lawan. Lampard justru memuji mentalitas Abraham yang berani menjadi penendang penalti terakhir meski masih berusia 22 tahun. 

"Ia percaya diri menjadi penendang kelima. Saya pernah ada di posisi dia dan gagal mengeksekusi. Abraham akan kembali tangguh, itu hanyalah bagian dari proses menjadi pemain unggulan," kata Lampard seperti dikutip dari laman resmi UEFA. 

Kendati gagal menjadi algojo dalam adu penalti, Abraham berperan besar atas keberhasilan Chelsea menyamakan kedudukan pada babak tambahan pertama. Ia merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menjatuhkan diri tanpa sentuhan berarti dari Adrian yang disambut wasit Stephanie Frappart dengan menunjuk titik putih.

Baru beberapa bulan dipercaya melatih Chelsea, Lampard juga memuji penampilan pemainnya di atas lapangan. Ia mengaku takjub terhadap stamina Jorginho dan Emerson yang on fire meski harus bermain di Liga Primer Inggris. 

"Saya suka penampilan Jorginho dan Emerson yang juga sudah bermain akhir pekan lalu. Mereka pemimpin tim, tidak ada pemain yang di bawah kualitas hari ini," ujar dia. 

Soal kekalahan perdananya dari Liverpool, Lampard tak ambil pusing. Menurutnya, Liverpool merupakan tim yang kuat dan pantas untuk menang. Namun perlawanan yang dihadirkan Chelsea sudah membuat Lampard merasa bangga.

"Liverpool menunjukkan kualitas tapi kami menampilkan karakter yang tangguh dengan menyamakan kedudukan 2-2," katanya. 

"Benar-benar pertandingan yang menarik menghadapi tim yang sudah dibangun bertahun-tahun. Apa yang saya lihat adalah kerja keras dan keinginan untuk menang dari kedua tim." 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA