Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Van Dijk Sempat Bilang Adrian Bisa Jadi Pahlawan Liverpool

Kamis 15 Aug 2019 07:24 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Liverpool Adrian merayakan kemenangan timnya bersama rekan-rekannya usai menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea Tammy Abraham di Piala Super Eropa, Kamis (15/8).

Kiper Liverpool Adrian merayakan kemenangan timnya bersama rekan-rekannya usai menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea Tammy Abraham di Piala Super Eropa, Kamis (15/8).

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Adrian sukses menggagalkan eksekusi algojo pamungkas Chelsea Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku sempat membisiki rekannya Adrian San Miguel bahwa ia bisa menjadi pahlawan sebelum drama adu penalti Piala Super Eropa melawan Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB. Perkataan Van Dijk rupanya benar, Adrian sukses menggagalkan eksekusi algojo pamungkas Chelsea Tammy Abraham demi memastikan kemenangan Liverpool 5-4.

"Saya sangat senang Adrian bisa menyelamatkan penalti terakhir. Saya bilang kepadanya bahwa ia bisa menjadi pahlawan malam ini," kata Van Dijk kepada stasiun televisi BT Sport seusai laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Adrian mengisi pos yang ditinggalkan kiper utama Alisson Becker akibat dibekap cedera. Kiper asal Spanyol ini sempat melakukan kesalahan karena gerakannya mendekati Abraham pada babak tambahan pertama yang berujung hadiah tendangan penalti untuk Chelsea dari wasit Stephanie Frappart.  Wasit perempuan pertama di Piala Super Eropa itu bergeming menanggapi protes para pemain Liverpool kendati tayangan ulang memperlihatkan Adrian tak serta merta menjatuhkan langsung Abraham. 

Keunggulan yang sempat dimiliki Liverpool lewat dwigol Sadio Mane harus terhapuskan karena eksekusi penalti Jorginho. Skor 2-2 bertahan hingga babak tambahan rampung.

Dalam adu penalti, Adrian tiga kali berhasil menebak arah tendangan algojo Chelsea dan satu di antaranya eksekusi Abraham yang dihentikannya menggunakan kakinya.

"Selamat datang di Liverpool! Sungguh pekan yang gila," kata Adrian selepas laga.

Ia mengaku bergembira dan senang bisa bermain untuk Liverpool. Adrian mengaku turut bersuka cita bersama para suporter atas kemenangan tersebut. 

"Ini laga yang panjang, namun berakhir dengan baik untuk kami," ujarnya.

Adrian memang baru didatangkan Liverpool ketika Simon Mignolet memutuskan pulang ke negaranya Belgia dan bergabung dengan Club Brugge. Ia melakoni debut pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City di Anfield. Adrian masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-38 lantaran Alisson menderita cedera betis.

Mantan kiper West Ham United ini berpeluang untuk mengawal gawang Liverpool selama beberapa pekan ke depan, mengingat Alisson harus menepi untuk pemulihan cederanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA