Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Klopp Terpukau Melihat Atmosfer Stadion di Istanbul

Kamis 15 Aug 2019 12:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Kota Istanbul, Turki, seperti berjodoh dengan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Juergen Klopp kembali mempersembahkan gelar untuk Liverpool. Armada the Reds meraih Piala Super Eropa 2019.

Setelah bertarung selama 120 menit di Vodafone Park, Istanbul, kubu Merseyde Merah menundukkan Chelsea lewat babak adu penalti. Pada waktu normal hingga perpanjangan waktu, big match pada Kamis (15/8) dini hari WIB ini berakhir imbang 2-2.

Sejumlah seruan positif keluar dari mulut Klopp. Juru taktik asal Jerman itu terpana melihat aksi penonton di salah satu stadion di Turki tersebut.

"Suasana di stadion luar biasa. Fakta demikian menunjukkan seberapa besar klub ini," kata Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

Kota Istanbul seperti berjodoh dengan Liverpool. Ini dalam konteks kejayaan.

Pada 2005 lalu, the Reds meraih gelar Liga Champions. Saat itu Steven Gerrard dan rekan-rekan menumbangkan AC Milan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Klopp sukses membawa Liverpool menguasai Benua Biru. Sebelumnya pada awal Juni 2019, klub kota pelabuhan mendapatkan trofi Si Kuping Lebar di Madrid.

Setelah puas memuji atmosfer stadion, Klopp juga angkat jempol akan performa anak asuhnya. Salah satunya Roberto Firmino.

Dalam laga di Vodafone Park, Firmino tidak bermain sejak awal. Ia baru masuk pada babak kedua menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. "Bukan rencana kami untuk memainkannya begita lama. Dia tidak banyak tampil dalam pramusim, tapi kami harus menggunakannya," ujar Klopp menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA