Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Milner: Skuat Liverpool Ingin Meraih Trofi Super Eropa

Rabu 14 Aug 2019 21:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

James Milner

James Milner

Foto: EPA/MAJA HITIJ
Milner menilai meraih Piala Super Eropa menjadi modal bagus bagi Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Juara Liga Champions, Liverpool dan juara Liga Europa Chelsea akan saling bentrok dalam laga Piala Super Eropa, di Stadion BJK Vodafone Park, Istanbul Turki, Kamis (15/8). Liverpool bertekad untuk memenangkan laga tersebut.

Gelandang Liverpool, James Milner mengatakan merebut gelar Piala Super Eropa merupakan hal yang spesial. Gelar tersebut dianggapnya sangat penting bagi Liverpool dan pemain. Dia mengklaim, seluruh pemain juga ingin menjadi orang yang selalu memenangkan tropi.

"Saya pikir Piala Super adalah piala khusus dan kami harus memenangkannya karena kami telah memenangkan piala besar untuk sampai ke sana juga, jadi saya pikir itu penting," ujar Milner kepada UEFA, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/8).

Menurut Milner cara bagus memulai musim adalah dengan memenangkan tropi. Melawan Chelsea adalah waktu tepat mempersembahkan gelar bergengsi tersebut. Sebab, Chelsea adalah tim besar dan kuat di Eropa maupun Inggris.

Milner meyakini tak akan mudah menaklukkan the Blues dan akan menjadi pertandingan sulit. Selain itu, pertandingan besar di awal musim juga selalu tak akan mudah. Pasalnya, tak semua pemain berada pada tingkat kebugaran maksimal pada awal musim.

Di awal musim, tim biasanya mengalami perubahan dari sebelumnya. Kendati demikian, menurut Milner, setiap pemain harus berusaha sebaik mungkin bermain dengan bagus.

"Sangat penting untuk mendapatkan awal yang baik untuk musim ini dan tidak ada yang lebih baik dari memenangkan pertandingan semacam itu," kata mantan pemain Manchester City itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA