Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Juergen Klopp Pakai Celana Merek Cristiano Ronaldo

Kamis 15 Agu 2019 14:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Klopp selalu mempunyai cara unik untuk membebaskan ketegangan para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Final Liga Champions 2018 antara Real Madrid versus Liverpool memang sudah berlalu. Bagi Liverpool, final tahun itu merupakan yang pertama sejak 2007. Sayangnya, the Reds kalah 1-3 atas Los Blancos yang saat itu masih diperkuat bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Tapi ada cerita menarik yang diungkapkan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum tentang pelatihnya Juergen Klopp jelang laga berlangsung. Klopp saat itu mengenakan celana bermerek Cristiano Ronaldo saat pertemuan dengan tim jelang final.

Menurut Wijnaldum, Klopp selalu mempunyai cara unik untuk membebaskan ketegangan para pemain, salah satunya dengan mengenakan celana bermerek Cristiano Ronaldo. Tingkah Klopp tersebut cukup ampuh membuat anak asuhnya tertawa terbahak-bahak.

"Kami melihat dia mengenakan celana boxer Cristiano Ronaldo,” cerita Wijnaldum kepada The Athletic dilansir dari Skysports, Rabu (14/8).

Di pertemuan tersebut, Klopp mengenakan kemeja yang dijejalkan ke dalam celana bermerek Cristiano Ronaldo. Bagi pemain, tingkah pelatihnya itu lucu dan memecah kebekuan dalam tim. Karena biasanya dalam situasi jelang pertandingan penting, semua orang serius dan konsentrasi.

"Dia melakukan ratusan lelucon seperti itu. Jika Anda melihat bahwa pelatih Anda sangat percaya diri dan santai, itu akan berpengaruh pada pemain. Dia adalah sosok ayah dalam hal-hal itu bagi para pemain. Dengan lelucon dan bahasa tubuhnya, dia menghilangkan tekanan para pemain," kata Wijnaldum.

Wijnaldum mengungkapkan, Klopp merupakan seorang pelatih yang selalu mencoba berempati kepada banyak orang. Dia mencontohkan dirinya sendiri saat mempunyai masalah selalu pergi ke Klopp untuk konsultasi.

Oleh karena itu, pemain asal Belanda itu tak ragu menyebut Klopp sebagai pelatih yang istimewa. Ia melihat Klopp melebihi seorang pelatih, tapi juga temain yang baik. Sikap Klopp tak pernah berubah baik ketika di lapangan maupun di luar lapangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA