Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Osas Saha tak Menyangka Bisa Masuk Daftar Pemain Timnas

Kamis 15 Agu 2019 14:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Osas Saha

Osas Saha

Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Osas salah satu dari 5 pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang andalan PS Tira Persikabo, Osas Saha, mengaku tak menyangka namanya masuk dalam daftar 24 pemain tim nasional (timnas) Indonesia yang mengikuti persiapan menghadapi kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Ini merupakan panggilan pertama bagi Osas yang menyandang status warga negara Indonesia (WNI) sejak Mei 2018.

Osas menjadi salah satu dari lima pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

"Saya berterima kasih pada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya kepada pelatih yang sudah percaya kepada saya. Saya janji akan tampil all-out, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," ujar Osas dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (15/8). "Sebenarnya tak menyangka, tapi bagi Tuhan tidak ada yang tak mungkin. Waktu membela klub di Indonesia bisa membanggakan klub yang saya bela, dan hari ini bisa lebih baik lagi."

Osas menepikan persaingan di sektor depan timnas yang dihuni pemain lain seperti Alberto 'Beto' Goncalves dan Ferdinand Sinaga. Ia juga antusias untuk mengikuti latihan perdana guna mendalami gaya melatih Simon. "Kami tidak ada persaingan karena kami berada dalam satu negara. Jadi kami semua adalah satu. Siapa pun yang main kami semua satu, tidak ada lawan atau bersaing."

Sebelumnya, Simon Mcmenemy memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada awal September mendatang.

Melihat pada pentingnya pertandingan mendatang, Simon ingin para pemainya lebih konsentrasi dan disiplin dalam bertahan. Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada 5 September dan Thailand pada 10 September di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut 24 pemain timnas di pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang:
Andritany Ardhiasa
Awan Setho
Angga Saputra

Pemain Belakang:
Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Paew
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Pemain Tengah:
Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Irfan Bachdim
Greg Nwokolo

Pemain Depan:
Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA