Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Messi, Ronaldo, dan Van Dijk Jadi Calon Pemain Terbaik Eropa

Jumat 16 Aug 2019 00:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: Dok Instagram Juventus
Ronaldo membantu Juventus meraih Scudetto pada musim pertamanya di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- UEFA mengumumkan tiga nama kandidat pemain terbaik Eropa 2019. Dua nama tetap diisi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Satu nama yang baru masuk adalah bek Liverpool Virgil van Dijk. 

Baca Juga

Dikutip dari AS, Kamis (15/8), pemenang Player of the Year UEFA akan diumumkan saat  undian babak grup Liga Champions 2019/20 pada 29 Agustus.

Ronaldo kembali masuk dalam tiga besar. Ia satu-satunya pemain yang selalu masuk dalam jajaran calon pemain terbaik Eropa sejak  2011.

Ronaldo membantu Juventus meraih Scudetto pada musim pertamanya di Serie A. Ia juga membawa Portugal menjuarai Liga Bangsa-Bangsa awal musim panas. Ronaldo telah memenangkan tiga kali gelar pemain terbaik Eropa pada 2014, 2016, 2017. 

Sementara Messi membawa Barcelona meraih dua gelar juara domestik musim lalu. Ia juga mendapatkan Sepatu Emas usai mencetak 36 gol di Liga Spanyol. Messi, yang telah mengoleksi gelar pemain terbaik Eropa pada 2011 dan 2015 itu juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Lalu ada Van Dijk yang meraih trofi Liga Champions musim lalu bersama Liverpool. Ini pertama kalinya ia masuk dalam tiga kandidat pemain terbaik Eropa. Bek asal Belanda itu juga memegang rekor sebagai bek yang tak pernah dilewati oleh dribel lawan. Ia digadang-gadang menjadi kandidat peraih Ballon d'Or, penghargaan tertinggi pesepak bola dunia. 

Ketiganya mengalahkan tujuh pemain lain dalam jajaran 10 besar. Mereka, yakni Alisson Becker, Sadio Mané, Mohamed Salah, Eden Hazard, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan Raheem Sterling. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA