Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Tira Persikabo Tergusur dan Rekor Tercoreng

Jumat 16 Aug 2019 01:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Dua pesepak bola Tira Persikabo menempel ketat pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Dua pesepak bola Tira Persikabo menempel ketat pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Bali United menggusur Tira Persikabo yang harus turun ke peringkat kedua klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel tim papan atas klasemen antara PS Tira Persikabo melawan Bali United pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Pekansari, Bogor, Kamis (15/8) malam WIB berlangsung ketat. Skor akhir 2-1 bagi Bali United membuat Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 31 poin.

Bali United menggusur Tira Persikabo yang harus turun ke peringkat kedua klasemen. Laskar Padjadjaran, julukan bagi Tira Persikabo, mengoleksi 29 poin dari 14 pertandingan. Sementara, Bali United masih unggul satu pertandingan karena baru memainkan 13 laga.

Tira Persikabo tidak hanya tergusur dari puncak klasemen. Rekor 'tak terkalahkan' mereka pun ikut tercoreng. Tira Persikabo menelan kekalahan pertamanya setelah meraih delapan kemenangan dan lima kali seri.

Tira Persikabo lebih dulu tertinggal 0-1 lewat gol Lilipaly ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Strategi permainan Tira Persikabo akhirnya diubah di babak kedua. Ciro Alves yang di babak pertama lebih banyak menunggu datangnya bola, kini ikut berlari mencari ruang untuk menekan pertahanan Bali United.

Namun, peluang justru didapat oleh Bali United pada menit ke-50. Serangan yang dibangun, membuat Paulo Sergio mendapat peluang. Namun sepakan Paulo Sergio masih membentur tiang gawang, dan bola rebound yang dieksekusi Melvin Paltje pun melebar ke atas mistar gawang.

Ciro Alves berkali-kali berhasil mengacak-acak pertahanan Bali United, namun upaya tersebut masih belum membuahkan gol bagi Tira Persikabo. Di samping gelombang serangan yang dilancarkan Tira Persikabo, Bali United justru berhasil memanfaatkan serangan balik untuk memberikan serangan efektif yang membahayakan gawang Angga Saputra. Beruntung bagi Tira, tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh Bali United.

Peluang emas didapatkan oleh Tira Persikabo di menit ke-65. Namun, Loris Arnaud gagal mengkonversi umpan dari Ciro Alves di mulut gawang Wawan Hendrawan. Sebaliknya, Bali United memberikan serangan balasan dimana Paulo Sergio memiliki ruang untuk melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, Angga berhasil menepis bola keluar lapangan.

Tira Persikabo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan menuju Abduh Lestaluhu di sisi kanan pertahanan Bali United. Abduh yang sedikit terpeleset saat hendak melepaskan umpan ke tengah gawang, justru berhasil mengecoh Wawan Hendrawan dan bola pun melesat masuk ke gawang Bali United. Skor imbang 1-1 bagi kedua tim.

Skor imbang tak bertahan lama. Stefano Lilipaly berhasil memanfaatkan umpan jauh yang ia terima di sisi kanan serangan. Tembakan keras langsung ia lepaskan ke gawang dan gagal dihalau oleh Angga. Gol kedua bagi Bali United.

Di waktu tersisa Bali United terus menggempur pertahanan Tira Persikabo. Paulo Sergio hampir mencetak gol selanjutnya bagi Bali United, namun bola masih membentur tiang gawang yang dijaga Angga. Skor 2-1 bagi kemenangan Bali United tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA