Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Zidane Bicara Sepak Bola Italia dan Spanyol

Ahad 11 Aug 2019 18:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Fernando Villar
Zidane menilai sepak Italia lebih taktis, Spanyol lebih menyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Real Madrid akan menghadapi AS Roma dalam laga persahabatan. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (12/8) dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, antusias menatap laga ini. Ia senang bisa kembali ke Italia.

Pada masa lalu, Zidane pernah memperkuat Juventus. Hingga saat ini, ia merasa tetap mendapatkan kasih sayang penggemarnya di Negeri Spaghetti.

Selanjutnya, Zidane membandingkan budaya sepak bola Italia dengan Spanyol. Maklum, selepas dari Juve, mantan kapten tim nasional Prancis itu merapat ke Madrid.

Kini Zidane menjadi mentor Los Blancos. Sehingga, ia paham kondisi persepakbolaan kedua negara tersebut.

"Gayanya berbeda. Di Italia lebih taktis. Sementara di Spanyol lebih berpikiran untuk menyerang. Setiap negara punya budaya masing-masing, saya suka keduanya," kata Zizou kepada Sky dikutip dari Football Italia, Ahad (11/8).

Ini kesempatan kedua Zidane melatih Madrid. Pada kesempatan pertama ia sukses membawa El Real nyaris meraih semua gelar. Hanya Copa del Rey yang belum sempat digenggamnya dalam kapasitas sebagai juru taktik.

Sepeninggal Zidane, si putih gagal total di tangan Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Kembalinya Zizou belum bisa mengubah suasana.

Ini jika diukur dari penampilan buruk Real Madrid sejak pengujung musim lalu hingga pramusim kali ini. Meski demikian, yang bersangkutan tetap tenang menyikapi tekanan. "Kami akan melakukan yang terbaik. Inilah sepak bola. Dibutuhkan ketenangan untuk meyakinkan penggemar," ujar arsitek tim 47 tahun ini.

Zidane juga menyinggung kans AS Roma musim ini. Ia terkesan dengan penampilan Roma di era Paulo Fonseca. Ia memprediksi I Lupi akan mengalami musim yang hebat.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA