Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Madrid Dibantai, Zidane Optimistis Jalani Musim dengan Baik

Ahad 28 Jul 2019 03:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Zidane optimistis Real Madrid akan jalani musim dengan baik meski kalah dari Atletico

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Real Madrid dibantai Atletico Madrid 7-3 pada laga pramusim International Champions Cup (ICC), di Metlife Stadium, New Jersey, Sabtu (27/7). Meski laga pramusim, namun kekalahan besar tersebut mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane tak terlalu ambil pusing dengan kekalahan besar tersebut. Dia justru optimistis bahwa timnya akan menjalani musim depan dengan baik. Zidane tampak tidak kehilangan kepercayaan kepada pemainnya pasca kekalahan tersebut.

“Kami akan termotivasi,” ujarnya, dikutip dari Marca, Ahad (28/7).

Kendati demikian, Zidane mengakui tak bahagia dengan hasil kekalahan ini. Menurutnya, anak asuhnya bermain buruk. Zidane tak ingin terlalu larut dengan kekalahan tersebut dan akan segera bangkit untuk dimulainya musim baru.

Menurut Zidane kekalahan besar tersebut diakibatkan memulai pertandingan dengan sangat buruk. Itu tampak ketika tertinggal dua gol, tak ada respon sama sekali dari anak asuhnya untuk mengejar ketertinggalan.

Oleh karena itu, pelatih asal Prancis itu mengatakan tak perlu khawatir dengan kekalahan tersebut karena baru pertandingan pramusim. Dia meminta semuanya harus menyikapinya dengan tenang.

"[Eden] Hazard tidak bermain buruk. Semua orang melakukannya. Kami salah, terutama di awal," katanya.

Meski bertajuk laga pramusim, namun pertandingan sesame klub ibu kota Spanyol itu berjalan panas. Wasit memberikan dua kartu merah masing-masing kepada Diego Costa dan Dani Carvajal akibat pelanggaran yang dilakukan oleh kedua pemain tersebut.

Costa mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut untuk Atletico Madrid dan tiga gol lainnya dicetak oleh Joao Felix, Angel Correa dan Victor Machin Perez. Sedangkan tiga gol balasan Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Javier Hernandes Carrera dan Jose Ignacio Fernandes Iglesias. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA