Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kroos Nilai Zidane tak Bisa Cepat Kembalikan Kejayaan Madrid

Selasa 06 Aug 2019 15:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Toni Kroos

Toni Kroos

Foto: EPA/Annegret Hilse
Kroos menilai segalanya telah berbeda di Madrid sejak terakhir Zidane pergi pada 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Meski sudah kembali ditangani oleh Zinedine Zidane, gelandang tengah Real Madrid Toni Kroos meyakini usaha timnya untuk mengembalikan kejayaan mereka seperti beberapa musim lalu akan sulit. Kroos menilai segalanya telah berbeda di Madrid sejak terakhir Zidane pergi pada 2018.

"Tentu tidak mudah untuk mengembalikan era sebelumnya bersama Zidane," kata Kroos kepada Kickers dilansir AS, Selasa (6/8).

Zidane berjasa membawa Los Blancos tiga kali beruntun menjuarai Liga Champions. Setelah keputusannya hengkang dari Santiago Bernabeu, prestasi Madrid sekejap anjlok. Musim lalu, klub milik Florentino Perez tidak menjuarai satu pun kompetisi dan finis di bawah Barcelona di La Liga Spanyol.

Kroos menilai situasi saat ini berbeda dengan era pertama Zidane menangani Madrid. Akan tetapi, ia juga meyakini ada satu cara agar Madrid kembali seperti dulu, yakni dengan bermain lebih baik.

"Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik dan secara konsisten. Maka, itu akan membawa Anda pada gelar yang diinginkan," kata dia.

Beberapa waktu lalu Madrid baru saja mendapat pukulan telak dari saudara sekota Atletico Madrid pada pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. Madrid takluk 3-7 dari Atletico dan membuat fan Los Blancos merasa kecewa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA