Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Zidane: La Liga Jadi Prioritas Real Madrid Musim Ini

Jumat 16 Agu 2019 14:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zidane ingin mematahkan dominasi Barcelona di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan mengawali musim 2019/2020 akhir pekan ini melawan Celta Vigo di kompetisi La Liga Spanyol. La Liga Spanyol merupakan prioritas dari Zinedine Zidane. Meskipun, pelatih Madrid asal Prancis itu sadar bahwa Liga Champions juga penting.

Zidane ingin mematahkan dominasi Barcelona di La Liga Spanyol yang memenangkan delapan dari 11 gelar terakhir. Barca finis dengan selisih cukup jauh dari Los Blancos, dengan 19 poin. Bahkan, dalam dua musim terakhir Madrid selalu berada di bawah Atletico Madrid yang finis di posisi kedua.

''Saya selalu menegaskan bahwa liga adalah trofi paling penting untuk saya,'' ujar Zidane dikutip dari Marca, Rabu (15/8).

Menurut Zidane, La Liga adalah kompetisi yang paling rumit untuk dimenangkan. Sehingga, ia ingin mengawali pertandingan La Liga sebaik mungkin. Sebab penampilan yang kuat di awal-awal kompetisi akan membuat timnya terus bersaing dan siap untuk menghadapi kompetisi lainnya, seperti Liga Champions maupun Copa del Rey. ''(gelar liga) Menjadi tujuan utama, tanpa mengesampingkan kompetisi lainnya,'' kata Zidane.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA