Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Zola: Lukaku Bisa Membuat Inter Tampil Lebih Kuat

Rabu 24 Jul 2019 15:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gianfranco Zola

Gianfranco Zola

Foto: Peter Powell/EPA
Zola menilai, Lukaku adalah sosok pemain yang dibutuhkan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianfranco Zola menilai, Romelu Lukaku cocok bergabung bersama Inter Milan, dibawah asuhan pelatih anyar Antonio Conte. Menurutnya, Lukaku bisa membuat Inter tampil lebih kuat.

Zola telah mengenal gaya bermain Romelu Lukaku. Sebab, musim lalu dirinya menjadi asisten manajer Maurizio Sarri saat masih melatih Chelsea. Dari pengamatannya, Lukaku adalah pemain yang dibutuhkan oleh Antonio Conte untuk membangun kejayaan Inter.

"Lukaku bakal berperan besar jika memperkuat Inter Milan. Ia pemain yang ideal dengan gaya sepak bola yang dikembangkan Conte. Ia memiliki kondisi fisik yang tangguh karena berpengalaman berlaga di Liga Inggris," kata Zola kepada FCInterNews.it.

"Saya demikian percaya bahwa Inter bakal tampil lebih kuat lantaran dipoles oleh Conte. Ia (Lukaku) hanya perlu terus meningkatkan performa agar dapat berkontribusi positif bagi tim," ujarnya.

"Saya tahu bagaimana Antonio (Conte) mampu mengembangkan intensitas latihan yang sistematis. Ia pelatih yang piawai dalam skema permainan menyerang. Saya yakin Inter mampu bersaing ketat dengan Juventus pada musim ini."

Seperti diketahui, keinginan Inter Milan untuk mendapatkan penyerang Manchester United (MU) Romelu Lukaku masih belum berhasil. Kabar terbaru menyebutkan, i Nerazzurri menawarkan Ivan Perisic plus 55 juta euro untuk bisa membawa Lukaku ke Stadion Giuseppe Meazza.

Para petinggi klub Inter telah melakukan pertemuan penting bersama pelatih Antonio Conte hari ini. Kabarnya, pembicaraan tersebut terkait kebutuhan Conte akan sosok striker utama dengan Lukaku sebagai target terdepan.

Kubu Inter dikabarkan siap melayangkan proposal berupa uang tunai sebesar 55 juta euro plus penyerang sayap Perisic demi bisa meluluhkan niat MU melepas penyerang asal Belgia. Perisic sendiri diklaim tidak cocok dengan gaya formasi Conte. Terlebih, allenatore berusia 49 tahun secara terbuka mengaku sangat tidak puas dengan performa pesepak bola asal Kroasia.

Sementara itu, Perisic diketahui telah menjadi target utama MU dalam beberapa musim terakhir. Namun, kabarnya Setan Merah di bawah kepeimpinan Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak lagi tertarik dengan eks penggawa Wolfsburg. Dengan harga jual Perisic dinilai turun, praktis tawaran yang dibangun Inter untuk MU masih jauh dari banderol 84 juta euro yang ditetapkan the Red Devils.

"Setiap keputusan akan dibuat dan diberikan kepada Conte, tanpa keraguan. Kami tentu tak bisa melakukan investasi besar, karena ada kesimbangan ekonomi yang harus dihormati karena kami terus diawai FFP," jelas Direktur Inter Giuseppe Marotta.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA