Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Eks Striker Norwich City Terserang Penyakit Otak

Jumat 16 Aug 2019 16:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ricky Van Wolfswinkel

Ricky Van Wolfswinkel

Aneurisma bukan disebabkan oleh benturan terhadap pemain lawan atau apa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Mantan striker Norwich City, Ricky van Wolfswinkel, sedang menjalani perawatan untuk aneurisma otak setelah ditemukan mengalami gegar otak. Van Wolfswinkel mengalami gegar otak selama pertandingan kualifikasi Liga Champions 2019/2020 melawan LASK awal bulan ini.

"Saya sangat bersyukur aneurisma otak ditemukan," kata Van Wolfswinkel yang bergabung dengan Norwich dari Sporting CP pada Juli 2013 dilansir Sky Sport, Jumat (16/8).

Aneurisma bukan disebabkan oleh benturan terhadap pemain lawan atau apa pun, dan baru diketahui setelah ia dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. "Para dokter melakukan banyak pemindaian dan akhirnya mengetahui bahwa saya menderita aneurisma otak."

Lebih lanjut, Van Wolfswinkel menambahkan, ia akan keluar setidaknya selama enam bulan, tetapi tidak dapat bisa menjamin kerangka waktu pada pemulihannya. "Sudah jelas bahwa tidak akan masuk kamp enam bulan," katanya.

Van Wolfswinkel menambahkan bahwa dia akan keluar setidaknya selama enam bulan, tetapi tidak dapat menempatkan kerangka waktu pada pemulihannya. "Sudah jelas bahwa saya tidak akan bermain atau bergabung dengan tim selama setidaknya enam bulan. Tanggal kembalinya tentu saja akan tergantung pada reaksi aneurisma otak setelah perawatan," kata dia.

Kiprah Van Mowlfswinkel bersama Kenari Kuning dinilai biasa saja. Sebab, dalam 25 penampilannya ia hanya mencatat satu gol pada musim 2013 hingga 2016. Performnya mulai meningkat saat berkostum Vitesse dengan total mencetak 20 gol dari 32 penampilan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA