Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kenakan No 7, Hazard Diharapkan Gantikan Peran Ronaldo

Sabtu 10 Aug 2019 14:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Menggantikan peran CR7, julukan Ronaldo, memang tidak akan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Teka-teki nomor punggung yang akan dikenakan Eden Hazard akhirnya terkuak. Pemain internasional Belgia tersebut mengambil alih nomor jersey 7 yang sebelumnya dipakai Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (10/8), laman resmi klub mengenalkan Hazard dengan jersey yang sangat familiar tersebut dalam daftar skuat. Nomor jersey itu  ditinggalkan Ronaldo ke Juventus musim panas tahun lalu.

Hazard yang kini berusia 28 tahun tersebut bergabung ke Los Blancos dari Chelsea pada Juni lalu. Ia menjadi pemain termahal dalam bursa transfer musim panas 2019, seharga 130 juta pound atau Rp 2,2 triliun. Namun, sejak pertama kali dikenalkan ke publik Bernabeu sampai enam pertandingan persahabatan, Hazard tak kunjung memiliki nomor punggung.

Hazard mengambil nomor 7 dari Mariano Diaz, yang dibawa kembali ke Bernabeu seharga 33 juta pound musim lalu. Padahal, Diaz baru setahun dijual ke klub Prancis, Lyon seharga 7,2 juta pound. Sayangnya, pemain internasional Republik Dominika itu gagal menggantikan peran Ronaldo sebagai pencetak gol. Ia hanya mengoleksi empat gol dalam 22 penampilam musim lalu.

Menggantikan peran CR7, julukan Ronaldo, memang tidak mudah. Sebab ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, setelah mencetak 451 gol dalam 438 laga. Ronaldo membela El Real selama sembilan musim setelah dibeli dari Manchester United pada 2009 lalu.

Sementara Hazard dinilai sebagai sosok yang tepat menggantikan posisi Ronaldo, setelah bersinar bersama Chelsea. Walaupun, pemain internasional Belgia tersebut kesulitan di lima laga awal pramusim.

Hazard tak mampu mencetak gol dalam lima laga awal pramusim. Sementara, ia baru mencetak gol dalam pertandingan keenam usai mengalahkan Red Bull Salzburg dalam laga persahabatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA