Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kovac Tegaskan Muenchen Siap Pertahankan Gelar Bundesliga

Jumat 16 Aug 2019 17:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Muenchen dihantui kekalahan atas Borussia Dortmund pada Piala Super DFL.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac menegaskan, timnya patut untuk mempertahankan gelar Bundesliga Jerman pada musim 2019/2020. Itu diucapkan jelang pertandingan pembuka versus Hertha Berlin Sabtu (17/8) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

The Bavarians sukses mengamankan trofi ketujuh Bundesliga secara berturut-turut pada musim lalu. Kovac mengingatkan tujuan skuatnya saat ini adalah memperpanjang rekor positif tersebut.

"Seperti setiap tahun, tidak ada yang benar-benar tahu di mana ia akan berakhir," ujar Kovac dikutip Four Four Two, Jumat (16/8).

Berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (17/8), Muenchen lebih diunggulkan karena akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Terlebih, Hertha Berlin musim lalu tampil kurang memuaskan. Hertha hanya finis di urutan ke-11, 35 poin di belakang sang juara Munenchen.

Namun, jelang laga Muenchen dihantui kekalahan atas Borussia Dortmund pada Piala Super DFL. Meski demikian, Kovac meminta anak asuhnya untuk segera melupakan dan fokus melakoni serangkaian pekerjaan berat di musim depan. "Kami bermain di rumah, kami memiliki pertandingan pertama musim ini di Bundesliga, dan tentu saja ingin mengakhiri ini dengan kemenangan. Kami ingin memenangkan gelar," sambung juru taktik asal Kroasia.

Pada laga nanti, Muenchen tanpa pemain baru Ivan Perisic. Perisic bergabung dengan Die Roten dari Inter Milan dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim. Tak hanya Perisic, Muenchen pun masih tanpa kehadiran gelandang bertahan Javi Martinez yang belum berlatih dengan tim setelah mengalami cedera.

Di sisi lain, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Hertha Berlin berhasil menang tipis 1-0 atas Bayern Muenchen. Tetapi dalam empat pertemuan sebelumnya, FC Hollywood tak pernah terkalahan melawan tim asal Ibu Kota Jerman.

Manajer umum Hertha Michael Preetz percaya timnya perlu menghasilkan sesuastu istimewa untuk mengalahkan sang juara bertahan. "Saya bahkan tak tahu apakah ada tim yang telah menyebabkan kesulitan untuk Bayern dalam beberapa tahun terakhir. Kami mungkin salah satunya," ujar Preetz.

Rasa optimisme juga hadir dari pelatih Hertha, Ante Covic. Ia mengklaim pasukannya untuk tampil dengan performa terbaik di laga perdana ini. "Jika Anda bertanding melawan juara bertahan, Anda memiliki lawan terberat. Tetapi, kami tahu bahwa kami membutuhkan kinerja yang luar biasa."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA